» » » » PANJI YOSUA AMANKAN PELAKSANAAN TEMU TEKNIS HAPSA/POR-PKB. KARINDA MENGAKU BANGGA

PANJI YOSUA AMANKAN PELAKSANAAN TEMU TEKNIS HAPSA/POR-PKB. KARINDA MENGAKU BANGGA

Penulis By on Sabtu, Mei 19, 2018 |


METRO MINUT-Peran Panji Yosua Jemaat Gmim Musafir Paniki Baru dalam kegiatan temu teknis HAPSA/POR-PKB se-Sinode Gmim yang berlangsung di Gmim Musafir Paniki Baru, Sabtu (19/05/2018), mendapat apresiasi Panglima Panji Yosua Sinode Gmim Jems Karinda SH.
Didampingi Ketua Panji Yosua Wilayah Mpaanget Satu Joppy Senduk, Karinda menyampaikan apresiasin atas peran pasukan panji Yosua di Jemaat Musafir.”Saya bangga melihat peran Panji Yosua dalam kegiatan temu teknis ini. Saya minta semua pimpinan dan pasukan Panji Yosua tetap semangat melayani,”kata Karinda yang juga  Ketua Komisi IV DPRD Sulut ini.

Dalam bincang-bincang dengan Ketua Panji Yosua Wilayah Mapanget Satu usai mengikuti Ibadah yang dipimpin Ketua BPMS Pendeta Dr, Hein Arina, Karinda menyampaikan kekagumannya atas cara kerja Panji Yosua.”Saya sempat kaget saat disuruh berhenti oleh dua pasukan berbaju biru dongker bertuliskan Panji Yosua Wilayah Mapanget Satu, Jemaat Gmim Musafir. Mobil saya diperiksa hingga bagasi. Kemudian saya Tanya, siapa yang suruh kalian periksa mobil saya. Atas perintah Ketua Panji Yosua Wilayah,”ujar Karinda menceritakan pengalamannya saat diperiksa pasukan panji Yosua sebelum memasuki kawasan pelaksanaan Temu Teknis se-Sinode Gmim di Gmim Musafir Paniki Baru.
Dia kemudian berpesan, agar Panji Yosua tetap menjaga keamanan, membantu aparat TNI/Polri serta pemerintah. Tetapi tidak muda terpancing atas aksi pengeboman tiga Gereja dan fasilitas lainnya di Surabaya Jawa Timur. Sebagai garda terdepan Gmim, Panji Yosua diminta untuk menjaga stabilitas keamanan di bulan Ramadhan.

Lanjut disampaikan Karinda, pihaknya menghimbau agar seluruh Pimpinan dan Anggota Panji Yosua untuk selalu mengingatkan Jemaat tentang pentingnya kebersamaan dan rasa kekeluargaan seluruh warga.”Jangan muda terpancing oleh isu agama yang merupakan isu yang sangat sensitive. Ini bisa dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang menginginkan ketidaknyamanan terjadi di Negara kita, lebih kusus di daerah kita sendiri.

Sementara itu, Ketua Panji Yosua Wilayah Mapanget Satu Joppy Senduk mengatakan, keterlibatan Panji Yosua dalam menjaga keamanan Temu Teknis HAPSA/POR-PKB, adalah bagian dari pelayanan. Dia kemudian berjanji akan memberikan penghargaan sekaligus ucapan terima kasih kepada sejumlah Anggota Panji Yosua yang telah ikut membantu pengamanan kegiatan Sinodal Temu Teknis HAPS/POR-PKB di Gmim Musafir Paniki Baru.”Terima kasih seluruh anggota Panji Yosua yang telah menjalankan tugas pelayanannya lewat kegiatan temu teknis HAPSA/POR-PKB. Dengan adanya kerja yang baik ini, saya akan memberikan penghargaan sekaligus ucapan terima kasih, dalam waktu dekat.(jansen Tongkotou)


Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya