» » » MAHASISWA AKBID TRINITA MANADO GELAR PEMERIKSAAN KESEHATAN GRATIS

MAHASISWA AKBID TRINITA MANADO GELAR PEMERIKSAAN KESEHATAN GRATIS

Penulis By on Selasa, Mei 01, 2018 |


METRO MANADO-Mahasiswa Akademi Kebidanan (Akbid) Trinita Manado, terhitung sejak hari selasa (01/05/2018), melakukan Praktek Kerja Lapangan selama dua minggu.
Praktek lapangan yang lakukan mahasiswa, adalah menggelar pemeriksaan kesehatan serta pengobatan secara gratis lewat pemeriksaan kesehatan, Keluarga Berencana (KB) dan dilaksanakan di dua kecamatan yakni,  yakni Sario dan Malalayang."Jadi seluruh mahasis semester akhir saat ini sedang menyelesaikan tahapannya dalam menyelesaikan study ademiknya yaitu melakukan Praktek Kerja Lapanga (PKL) di dua kecamatan di Manado,”kata Penasehat Akbid Trinita Apriliano Saerang, ST.
Dijelaskan Saerang, bahwa kegiatan dengan lebel pemeriksaan secara gratis untuk masyarakat itu, adalah bantuan kemanusiaan murni, meskipun dalam kegiatan tersebut ikut menghadirkan dokter dari Dinas BKKBN Manado.
“Jadi pemeriksaan kesehatan secara gratis dilakukan sebagai bentuk kepedulian akademi, mengingat kebutuhan pemeriksaan kesehatan untuk warga sangat penting, guna menciptakan warga kota Manado yang sehat dan pintar,”ujar Ketua DPC-Gerindra Manado itu.
Saerang berharap, bahwa dengan adanya pemeriksaan secara gratis, dapat membantu warga yang benar-benar membutuhkan pemeriksaan kesehatan, karena dengan adanya pemeriksaan kesehatan, maka warga dapat mengantisipasi semua gejala sakit yang diderita. “Semoga bermanfaat,”tandas Ketua Komisi D DPRD Manado ini.(jose)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya