» » » » Lomban : Kami Pemerintah dan Masyarakat Kota Bitung Menolak Paham Radikalisme

Lomban : Kami Pemerintah dan Masyarakat Kota Bitung Menolak Paham Radikalisme

Penulis By on Minggu, Mei 27, 2018 |



METRO BITUNG-Wali Kota Bitung didampingi Sekda kota Bitung, Audy Pangemanan mengahadiri acara Tabligh Akbar dan Dzikir dalam Rangkaian Safari Ramadhan serta Milad BKMM-DMI kota Bitung yang dilaksanakan pada hari Sabtu (26/5/2018) di lapangan rindam dodik secata B, yang dipandu langsung Ustad Muhamad Nur Maulana.
Dalam sambutannya Lomban mengatakan semua Agama yang ada di Kota Bitung itu hidup dalam keharmonisan yang saling menghormati antar pemeluk agama. Agama yang satu dengan yang lain dalam suatu tatanan pluralisme yang terpelihara sejak dulu.
“Jika ada yang mau menggangu dan memecah belah persatuan dan kesatuan yang selama ini telah tercipta dan terjaga di kota Bitung, biarlah kita semua yang hadir saat ini menjadi yang terdepan dalam mengantisipasi hal itu.” ujar Lomba.
Ia juga menegaskan bahwa, pemerintah kota Bitung dan seluruh masyarakat kota Bitung jelas menolak berbagai paham yang akan memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI.
“Kami pemerintah dan masyarakat kota Bitung menolak paham radikalisme yang memicu timbulnya tindak pidana terorisme. Pemahaman seperti ini benar-benar harus disingkirkan dari Negara kita termasuk kota Bitung, karena tak ada satu agama pun yang menyetujui dan mengajarkan hal tersebut.” beber Lomban.
Usai memberikan sambutan, Lomban yabg didampingi Pangemanan serta unsur Forkopimda kota Bitung menyerahkan bingkisan Ramadhan berupa bantuan sembako kepada perwakilan penerima bantuan dari beberapa Masjid, dan disaksikan langsung oleh para pejabat lingkup Pemkot Bitung, tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta seluruh jemaah dan instansi terkait lainnya.( Ivan)
Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya