» » KOMISI D MINTA DIKNAS AKTIF PANTAU PROSES BELAJAR SISWA DI SEKOLAH

KOMISI D MINTA DIKNAS AKTIF PANTAU PROSES BELAJAR SISWA DI SEKOLAH

Penulis By on Selasa, Mei 08, 2018 |

SONNY LELA
METRO MANADO-Anjloknya prestasi anak didik sekolah di Manado mengundang reaksi Personil DPRD Kota Manado. Seperti halnya disampaikan Sekretaris Komisi D DPRD Manado Sonny Lele.

Kepada Wartawan Selasa (08/05/2018) , Politisi Parrtai Golkar itu, meminta agar Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kota Manado Desye Lumowa, melakukan pembenahan mulai dari fasilitas yang digunakan siswa disekolah serta tenaga pendidik atau guru.
“Ini perlu adanya pembenahan, jika ingin melihat peningkatan prestasi pendidikan di Manado. Harusnya infrastruktur penunjang pendidikan mendapatkan perhatian kusus, agar anak didik dapat belajar dengan nyaman,”ujar Lela.

Selain itu katanya, pihak Diknas harus aktif melakukan kunjungan ke setiap sekolah, guna memantau jalannya proses pendidikan di sekolah, karena bisa saja kata Lela, ada Guru yang tidak lagi bekerja sesuai jam kerja.”Ini sangat berpengaru pada proses belajar mengajar siswa. Saya pernah mendngar adanya libur yang sengaja di lakukan oleh sekolah, dengan alas an yang tidak jelas. Seharusnya libur itu mengikuti kalender. Jika salahsatu guru kelas berhalangan siswa khususnya Sekolah Dasar diliburkan atau pulang sebelum jam belajar selesai. Jadi I ni perlu mendapat perhatian Kepala Dinas jika ingin prestasi atau nilai peserta didik meningkat,”tandasnya,(jose)


Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya