» » » » KETUA DPRD MANADO NOORTJE VAN BONE PIMPIN PARIPURNA LAPORAN PANSUS LKPJ 2017

KETUA DPRD MANADO NOORTJE VAN BONE PIMPIN PARIPURNA LAPORAN PANSUS LKPJ 2017

Penulis By on Senin, Mei 14, 2018 |


METRO MANADO-Ketua DPRD Manado, Noortje Van Bone, didampingi Wakil Ketua dr Richard Suang, Wakil Ketua Drs Danny RWF Sondakh, Senin (14/05/2018), memimpin jalannya Rapt paripurna DPRD, dalam rangka mendengarkan laporan panitia kusus yang telah melakukan pembahasan LKPJ Walikota tahun 2017, bertempat di Ruang rapat paripurna DPRD Manado.
Usai membuka rapat paripurna, Ketua Dewan memberikan kesempatan kepada Ketua Pansus Benny Parasan untuk menyampaikan hasil pembahasannya bersama Anggota Pansus, terkait LKPJ Walikota Manado tahun 2017.


Benny Parasan kemudian menyampaikan laporan hasil pembahasan bersama anggota Pansus. Setelah itu, Ketua DPRD, memberikan kesempatan kepada Waklikota GSVL untuk menyampaikan sambutannya.
Walikota GSVL mengatakan, selaku pemimpin Kota Manado dirinya menerima berbagai kritikan serta koreksi konstruktif dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado, terkait pelaksanaan program pembangunan di daerah ini.


Menurutnya, semua yang disampaikan DPRD Manado menjadi bahan evaluasi dalam memperbaiki kinerja pemerintahan, termasuk layanan publik seperti penataan pasar Pinasungkulan, pasar Bersehati, proyek pembangunan jalur khusus ambulance menuju Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof Kandou Manado di Kecamatan Malalayang, dan berbagai koreksi yang disampaikan Anggota DPRD. “Terima kasih saya kepada anggota dewan yang terhormat yang telah memberikan kritikan dan masukan bagi kami pemerintah Kota Manado. Apa yang disampaikan anggota dewan Kota Manado menjadi bahan bagi kami untuk melakukan evaluasi dan perbaikan. Namun, perlu saya jelaskan disini berbagai hal, jangan sampai menimbulkan salah persepsi di masyarakat seperti penataan pasar serta jalur khusus ambulance,” ujar Walikota Vicky Lumentut.


Lanjut dikatakan GSVL, ada beberapa bagian proyek penataan pasar yang tidak termasuk pada proyek yang ditangani Pemkot Manado melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Bahkan, Walikota pilihan rakyat Manado itu mengakui jika ada proyek dilakukan secara bertahap disesuaikan dengan keuangan daerah.


“Perlu saya jelaskan. bahwa untuk pembangunan jalur khusus ambulance yang menuju Rumah Sakit Pusat Prof Kandou tidak masalah. Saat ini, sedang dilakukan pembongkaran median jalan, dan kita telah berkoordinasi dengan Kementeriaan PUPR dan telah mendapat rekomendasi dari kementerian. Jadi, tidak perlu dipolemikan lagi karena tidak ada masalah. Ada pekerjaan yang kita lakukan bertahap disesuaikan dengan ketersediaan keuangan kita,” tukas Walikota Vicky Lumentut.


Dirinya menegaskan jika di era sekarang ini tidak ada celah untuk melaksanakan proyek yang tidak sesuai kesepekatan dengan legislatif. “Dijaman sekarang ini atau di jaman now, saya yakin tidak ada aparat pemerintah yang melaksanakan pekerjaan diluar dari apa yang telah disepakati dengan DPRD. Semuanya akan dikerjakan sesuai yang diprogramkan, kalau tidak dikerjakan pasti akan bermasalah dengan hukum,” pungkasnya.


Rapat paripurna turut dihadiri Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Drs Rum Usulu, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para Asisten, Staf Ahli Walikota, para kepala Perangkat Daerah, Camat dan Lurah se-Kota Manado. Dalam kesempatan itu, dilakukan penandatanganan persetujuan keputusan DPRD Manado terhadap laporan Pansus LKPJ Walikota Manado tahun 2017 yang dilakukan pimpinan DPRD dan Walikota Manado disaksikan Ketua dan anggota Pansus serta Wawali Manado.(jose)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya