» » » KETUA DEWAN MANADO NVB, MENGUTUK KERAS PENGEBOM 3 GEREJA DI SURABAYA

KETUA DEWAN MANADO NVB, MENGUTUK KERAS PENGEBOM 3 GEREJA DI SURABAYA

Penulis By on Kamis, Mei 17, 2018 |

NOORTJE VAN BONE
METRO MANADO-Ketua DPRD Manado Noortje Van Bone, Senin (14/05/2018) lalu, memimpin jalannya rapat paripurna DPRD, dalam rangka mendengarkan laporan panitia kusus yang telah melakukan pembahasan LKPJ Walikota tahun 2017.

Sebelum masuk pada agenda pembacaan hasil pembahasan LKPJ oleh Ketua Pansus Benny Parasan, Ketua Dewan NVB, menyampaikan apresiasi kepada Walikota Manado GS Vicky Lumentut yang sudah menandatangani Memorandum Of Understanding (MOU) dengan kementerian Kominfo-RI untuk memenuhi target 100 kota Smart City yang akan ditetapkan pada tahun 2019 mendatang.
Selain itu, Noortje Van Bone juga menyampaikan selamat disertai ucapan syukur, atas Dua tahu kepemimpinan Walikota Manado DR. Ir GS, Vicky Lumentut dan Wawali Mor Bastian SE, yang sudah berjalan dengan baik dan diwarnai dengan berbagai penghargaan.”Semoga Pemerintah di Kota Manado akan terus mengalami kenamjuan serta peningkatan pelayanan kepada masyarakat, untuk menuju masyarakat Kota yang cerdas dan sejahtera.

Dikesempatan itu, Ketua Dewan pertama perempuan di Manado ini menyampaikan pernyataan keras yakni, mengutuk keras aksi pengeboman Gereja, Fasilitas public serta markas besar Kepolisian di Kota Surabaya yang terjadi hari Minggu kemarin, sehingga menewaskan sejumlah warga yang tidak berdosa.

Peristiwa tersebut kata Politisi Demokrat Manado itu, telah dilakukan oleh teroris yang bertujuan untuk merusak tatanan dan nilai-nilai kemanusiaan dan terus berusaha memecah bela persatuan dan kesatuan masyarakat Indonesia, dengan memanfaatkan situasi perpoilitikan yang sudah mulai memanas di tahun 2018,”tegas Ketua DPC Partai Demokrat Manado ini.

Dia kemudian mengajak seluruh masyarakat Kota Manado agar tidak muda terpancing atas aksi pengeboman tiga Gereja dan fasilitas lainnya di Surabaya Jawa Timur, guna menjaga stabilitas keamanan di Kota Manado menyambut bulan Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi.

Lanjut disampaikan Ketua Dewan, pihaknya menghimbau agar seluruh tokoh agama yang ada di Kota Manado untuk selalu mengingatkan kepada Jemaatnya masing-masing tentang pentingnya kebersamaan dan rasa kekeluargaan seluruh warga kota.”Jangan muda terpancing oleh isu agama yang merupakan isu yang sangat sensitive. Ini bisa dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang menginginkan ketidaknyamanan terjadi di Negara kita, lebih kusus di Kota Manado,”katanya.

Atas nama DPRD, Van Bone kemudian meminta kepada Pemerintah kota, bersama-sama dengan aparat keamanan TNI/Polri untuk tetap waspada dan tetap meningkatkan kewaspadaan dini, serta mamantau setiap wilayah sampai ke Lingkungan guna menciptakan rasa aman bagi seluruh warga kota Manado.

“Dewan Kota menyampaikan selamat Hari Kenaikan Isa Almasih bagi umat Kristen, dan Selamat menyambut bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah bagi umat Muslim di Kota Manado. Semoga dengan momentum hari keagamaan ini, kehidupan toleransi antar umat beragama di Kota Manado dapat terus terjalin dengan semangat torang samua basudara. Baku-baku bae, karena torang samua ciptaan Tuhan,”tandas Van Bone.

Rapat paripurna kemudian dilanjutkan dengan agenda rapat yakni, penyampaian laporan hasil pembvahasan LKPJ Walikota tahun anggaran 2017 oleh Ketua Pansus Benny Parasan.(jose)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya