» » » JELANG PELAKSANAAN TEMU TEKNIS HAPSA 2018. PKB MUSAFIR PERKETAT PENJAGAAN GEREJA

JELANG PELAKSANAAN TEMU TEKNIS HAPSA 2018. PKB MUSAFIR PERKETAT PENJAGAAN GEREJA

Penulis By on Senin, Mei 14, 2018 |

METRO MINUT-jelang pelaksanaan temu teknis HAPSA-PKB gmim 2018 yang akan dilaksanakan sabtu mendatang di Gmim Musafir panik baru, Panitia perketat pengamanan di seputar gereja. Menurut Pendeta Benny Sangian S.Th, pengamanan diseputaran gereja atas instruksi Ketua BPMJ Pendeta Cherlie Pangau.S.Th yang disetujui lewat rapat BPMJ. "pelaksanaan temu teknis PKB tingkat sinode akan dihadiri ratusan perwakilan dari tiapJemaat se-Sinode. Itu sebabnya gereja sebagai tempat pelaksanaan kegiatan sinodal harus dijaga ketat guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan bersama, "tandas Pendeta benny.

Sementara itu Ketua Panitia temu teknis HAPSA-PKB 2018 Ir. Rudy Tumiwa, membenarkan adanya pengamanan di seputar gereja. Menurutnya, tragedi pengeboman dibeberapa gereja di luar Sulut menjadi tanda awas bagi panitia pelaksana untuk menjaga keamanan peserta temu teknis. "Jadi untuk mengantisipasi terjadinya berbagai hal yang tidak kita inginkan bersama maka gereja sebagai tempat pelaksanaan temu teknis harus dijaga. Saya berharap seluruh PKB gmim musafir paniki baru secara bergantian menjaga keamanan gereja. Kita tidak ingin ada orang asing yang masuk di Jemaat kami tanpa diketahui identitasnya, "kata Tumiwa kepada metromanado,  Senin (15/05/2018) malam tadi.

Dia berharap,  pemerintah juga ikut menjaga keamanan guna mensukseskan kegiatan tersebut. "Saya berharap adanya dukungan dari pemerintah untuk pengmanan gereja,"tandas Tumiwa yang juga kepal dinas PUPR kabupaten Minsel ini.

Dari pantauan metromanado sejumlah anggota PKB dengan dipimpin Pendeta Benny Sangian terlihat berjaga-jaga di depan gereja. (jose)


Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya