» » » INI PERNYATAAN KETUA KOMISI C, DI BULAN SUCI RAMADHAN

INI PERNYATAAN KETUA KOMISI C, DI BULAN SUCI RAMADHAN

Penulis By on Rabu, Mei 23, 2018 |

LILLY BINTI
METRO MANADO-Ketua Komisi C DPRD Manado Lilly Binti kepada metromanado, Rabu (23/05/2018) mengatakan, predikat kota paling toleran se-Indonesia yang diraih Pemkot Manado harus dijadikan sebagai referensi untuk menjaga kerukunan antar umat beragama di Kota Manado.

“Tidak mudah mendapatkan predikat kota paling toleran. Apalagi predikat yang diraih Pemkot Manado itu, adalah yang terbaik dari ratusan kota dan Kabupaten se-indonesia. Nah… ini tentu tidak boleh ternoda,”kata Politisi Partai Golkar Manado ini.

Disisi lain, Binti memuji sukses yang diraih pemerintah yang mampu merangsang warga, untuk menolak segala bentuk aliran radikalisme yang tujuannya hanya untuk memecah bela tali persaudaraan di Kota Manado.

Namun begitu katanya, Pemerintah tidak boleh terlena dengan penghargaan tersbeut, karena setiap kota bias saja memperoleh predikat kota tertoleran, tetapi tidak banyak kota yang mampu mempertahankan sebuah predikat semisal kota yang paling toleran.

“Jadi memperoleh nilai tertinggi sebagai kota paling toleran di Indonesia, bisa saja menjadi sasaran teroris, untuk mengacaukan kota, sekaligus membuat kota ini menjadi tidak nyaman. Itu sebabnya, saya mengajak seluruh jajaran pemerintah hingga yang paling bawa yakni, Kepala Lingkungan untuk tetap waspada terhadap berbagai gangguan keamanan sehingga bulan suci ramadhan yang sedang dilaksankan saudara kita umat muslim, berakhir dengan baik, dan kita boleh sama-sama merayakan Hari Raya Idul Fitri, dalam konteks saling memaafkan salah dan khilaf,”tandasnya.(jose) 


Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya