» » INI PERNYATAAN ANGGOTA DPRD MONA KLOER TERKAIT PENERTIBAN WARGA DI BANTARAN SUNGAI

INI PERNYATAAN ANGGOTA DPRD MONA KLOER TERKAIT PENERTIBAN WARGA DI BANTARAN SUNGAI

Penulis By on Sabtu, Mei 05, 2018 |

MONA KLOER
METRO MANADO-Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol-PP) bersama Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Kecamatan Singkil,  menertibkan pemukiman warga yang tinggal di bantaran sungai, Kelurahan Istiqlal, Selasa (05/05/2018).
Penertiban menggunakan alat berat jenis buldozer, yang langsung menggusur 36 rumah. Sebelumnya ke-36 rumah tersebut sudah dibayarpemerintah sebagai bentuk ganti rugi kepada warga.
Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Manado Mona Kloer mengatakan, jika sudah sesuai prosedurnya tentu tidak bermasalah. Namun demikian katanya, pihak pemerintah seharusnya melakukan sosialisasi atau pemberitahuan terlebih dahulu, sebelum melakukan pembongkaran rumah warga.
"Saya kira tidak masalah jika semua upaya sudah dilakukan. Apalagi sudah ada ganti ruginya. Saya juga melihat daerah tersebut, layak untuk pembangunan jalur wisata ke Pulau Bunaken," kata Kloer.
Disisi lain katanya, diwaktu-waktu tertentu didaerah tersebut banyak berserakan sampah-sampah. “Nah,,jika tempat itu kemudian dibangun jalur untuk ke tempat wisata, maka hal itu tentu sangat positif. Sebagai Anggota DPRD tentu saya mendukung.(jose)


Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya