» » » HASIL SURVEY INTERNAL PILEG 2019. KETUA TIM RAJAWALI TERTINGGI ELEKTABILITAS DI SARIO-MALALAYANG

HASIL SURVEY INTERNAL PILEG 2019. KETUA TIM RAJAWALI TERTINGGI ELEKTABILITAS DI SARIO-MALALAYANG

Penulis By on Kamis, Mei 24, 2018 |

(insert ) MAIKEL TOWOLIU
METRO MANADO-Gerderang Pileg meskipun masih menyisahkan satu tahun lagi, namun berbagai lembaga survey mulai melakukan tugasnya untuk melihat elektabilitas para Calon Legislatif, khususnya di Kota Manado.

Di daerah pemiliha (Dapil) Sario-Malalayang misalnya. Nama Ketua Tim Rajawali Maikel Towoliu yang mendaftar lewat Partai Demokrat dikabarkan melejit namanya, karena sesuai survey internal Tim rajawali, Maikel mendapat dukungan tidak kurang dari 4.000 suara semenatra.

Menurut salahsatu Tim Rajawali yang minta namanya jangan dulu dimediakan, dukungan terhadap Maikel kemungkinan masih akan bertambah. Itu Karena hengkangnya salahsatu Politisi handa dari eksternal partai democrat yang perolehan suaranya sangat signifikan dan telah emndaftarkan diri untuk berjuang menuju kursi DPR-RI.

Melejitnya nama Maikel Towoliu sebagai salahsatu kader Demokrat yang bakal memperoleh suara terbanyak di Pileg 2019 tentu akan menambah kekuatan partai demokrat Manado yang dinakhodai Noortje Hanny Van Bone, khususnya di Dapil Sario-Malalayang.

Namun begitu banyak juga kalangan politisi yang mengatakan, bahwa ada dua kekuatan besar internal Demokrat selain Maikel Towoliu di Dapil tersebut, yakni Michael Kolonio yang adalah Anggota DPRD Manado dan Noortje Van Bone yang kini menjabat Ketua DPRD Manado

Ketiganya memiliki basis yang tradisional dan sewaktu-waktu bisa merubah peta perpolitkan di gelaran Pileg 2019 mendatang,”Awal tahun 2019 akan sangat menentukan naik dan turunnya elektabilitas para calon Anggota DPRD Manado, karena sebelumnya mereka akan melewati berbagai momen yang bnakal menguras tenaga dna pikiran,”ujar para politisi di sebuah ruang public di salahsatu rumah kopi di Manado.(jose)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya