» » DPRD MINTA SAT-POL-PP JAGA KETAT SEKOLAH, PUSKESMAS DAN RUANG PUBLIK MILIK PEMERINTAH

DPRD MINTA SAT-POL-PP JAGA KETAT SEKOLAH, PUSKESMAS DAN RUANG PUBLIK MILIK PEMERINTAH

Penulis By on Kamis, Mei 17, 2018 |

SONNY LELA
METRO MANADO-Satua Polisi Pamong Praja (SAT-POL-PP Kota Manado diminta untuk melaksanakan tupoksinya sebagai polisi Peraturan Daerah (Perda). “Artinya Pol-PP harus mampu mengamankan sejumlah ruang public milik pemerintah kota guna memberikan rasa aman kepada masyarakat sekaligus menjaga asset pemeintah.
Hal ini ditegaskan Sekretaris Komisi D DPRD Manado Sonny Lela kepada waratwan, Kamis (17/05/2018) bertempat di ruang komisi D DPRD Manado.
Lanjut dikatakan Lela, adalah hal yang penting jika POL-PP ditempatkan di berbagai ruang public sekaligus melakukan pengamanan di tempat tersebut. Selain itu, Sekolah dan kantor pemerintah juga wajib untuk dijaga Sat-Pol-PP.
”Kita lihat sendiri. Ada begitu banyak sekolah dan puskesmas yang tidak ada penjagaan. Peristiwa bom di Kota Surabaya seharusnya menjadi contoh bagi pemerintah khususnya Kepala Dinas Sat-Pol-PP untuk segera menempatkan personilnya. Karena yang menjadi sasaran teroris adalah tempat-tempat ramai. Nah,,,Sekolah dan tempat pelayanan public milik pemerintah adalah tampat yang perlu dijaga ketat guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,”tandas Politisi Golkar Manado ini.(jose)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya