» » » DISPAR MINTA GEMPITA PANTAU TEMPAT HIBURAN MALAM DI BULAN SUCI RAMADHAN

DISPAR MINTA GEMPITA PANTAU TEMPAT HIBURAN MALAM DI BULAN SUCI RAMADHAN

Penulis By on Selasa, Mei 29, 2018 |

JEIN BARANTIAN
METRO MANADO-Pasca pembekuan serta penyegelan sejumlah tempat hiburan malam di Manado oleh Dinas Pariwisata (Dispar), Kepala Bidang Pengembangan Industri Pariwisata Dinas Pariwisata Manado Jein Barantian, SE, M.Si, meminta Sat-Gas Gerakan Masyarakat Pientar da Taat Aturan untuk melakukan pemantauan terhadap semua tempat hiburan malam, termasuk tempat pijat dan SPA di Kota Manado.

“Guna mendukung pemerintah, terkait surat edaran pembatasan jam oprasional tempat hiburan malam. Saya atas nama pemerintah. Ibu Kadis Lenda Pelealu selaku Kepala Dinas Pariwisata, meminta dukungan GEMPITA untuk memantau jam oprasional tempat hiburan malam selama bulan suci ramadhan. Jika menemukan ada Café, diskotik yang melanggar surat edaran segera laporkan ke Dispar. Dan kami segera menindaklanjutinya,”tegas Barantian kepada metromanado, Senin (28/05/2018) dikantor Dispar Manado.

Disisi lain katanya, pihak Dispar telah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dan Sat-Pol-PP untuk ikut serta memantau oprasional hiburan malam.

“Manado adalah kota penyandang kota toleran, dan mendapat nilai tertinggi. Nah…penghargaan ini tentu harus dijawab dengan dengan system pemerintahan yang toleran yakni, menghormati setiap agama yang sedang menjalankan kegiatan keagamaannya, sehingga upaya Walikota dan Wakil Walikota DR.Ir GS.Vicky Lumentut SH. M.Si. DEA dan Mor D Bastian SE, meraih penghargaan kota paling toleran tidak menjadi sia-sia,”terang Barantian.

Diketahui, sebelumnya, Dispar telah membekukan oprasional Diskotik Altitude, Milenium Karaoke serta Djarot Café lewat sidak pecan lalu.(jose)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya