» » » STIKES HALMAHAERA LAKSANAKAN SEMINAR INTERNASIONAL DI MANADO

STIKES HALMAHAERA LAKSANAKAN SEMINAR INTERNASIONAL DI MANADO

Penulis By on Sabtu, April 28, 2018 |

Para Pembicara Mendapatkan Obat Golarend 

METRO TOBELO.   Sekolah Tinggi Kesehatan ( STIKES ) Halmahera melakukan gebrakan keluar daerh,  melalui Seminar Internasional tentang  Kesehatan dan Obat,  menghadirkan para pembicara  dari Jepang, Thailand, Philipina dan Indonesia, sesui keahlian mereka masing-masing bertempat
 di Aula Mapalus Kantor Gubernur Propinsi Sulawesi Utara ( 28/4-2018 ).

" The 2nd Internasional Conference On Health Medicine " merupakan Chalange Series Seminar yang digagas oleh DR. dr. Arend  Mapanawang, Sp, PD. Finasim  selaku Ketua STIKES Halmahera.  Menurut DR Arend,  Chalange Series Seminar yang ke Dua ini sengaja memilih Kota Manado sebagai tempat pelaksanaan setelah pertama kalinya di laksanakan di Tobelo Kabupaten Halmaahera Utara Propinsi Maluku Utara.

Dipilihnya Sulawesi Utara, menurut DR. Arend, sebagai bentuk keterpanggilan hati untuk saling berbagi pengalaman didang kesehatan dan obat-obatan, dengan tujuan saling melengkapi atas kekurangan masing-masing pihak yang berkompeten.  Hal yang tak kalah penting, dimana sebagai Putra asal Talaud, DR Arend, merasa terpanggil untuk mencerdaskan warga Sulut lewat pendidikan.

Hadir sebagai pembicara dalam Seminar Internasional ini, Hiromi Ogasawara ( Jepang ), Piyanut Xuto ( Thailand ), Judith Odanee Magwiliang ( Philipina ).dan pembicara dari Indonesia DR. Moh. Hadi, Dr. B. Waleleng, Dr. Joy Rattu, DR. dr. Arend Mapanawang, Sp. PD. Finasim, dan beberapa pembicara lainnya baik dari Jakarta hingga Papua.

Kedepan, Chalange Seeries Seminar berikutnya akan dilaksanakan di Propinsi Maluku, dan daerah - daerah di seluruh Indonesia sesuai dengan permintaan masing-masing daerah, jelas Dr. Arend.  Semianr kali ini dihadiri sejumlahPerguruan Tinggi di Sulut terutama yang memiliki jurusan dibidang kesehatan baik Negeri dan Sewasta. ( jansen )

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya