» » Sosialisasi 4 Pilar MPR-RI Di Bitung

Sosialisasi 4 Pilar MPR-RI Di Bitung

Penulis By on Rabu, April 25, 2018 |


METRO BITUNG-Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) utusan Sulawesi Utara Ir Stefanus BAN Liow terus eksis dan konsisten dalam menjalan tugasnya. Salah satunya dengan melakukan Sosialisasi 4 Pilar MPR-RI.

Rabu (25/4/2018) pukul 15:00, Stefa—sapaan akrabnya yang juga Penatua P/KB Sinode GMIM melakukan Sosialisasi 4 Pilar MPR-RI di NicCafe Kecamatan Madidir Kota Bitung.
Saat melakukan sosialisasi, Stefa mengatakan, kegiata Sosialisasi 4 pilar ini salah satu tugas MPRI untuk untuk mencegah agar tidak terpengaruh dan tergelincir dengan kehidupan yang negatif. Empat pilar MPR RI hendaknya sebagai pegangan hidup dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara agar tidak terpengaruh dalam hal negatif. Dengan pembekalan dan pemahaman empat pilar MPR ini, di samping memahami dan melaksanakan Pancasila, juga secara konsekwen menjaga sendi-sendi utama
‘’Sendi-sendi utama yang dimaksud, yakni UUD NRI Tahun 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, sebagai Empat Pilar MPR- RI,’’ katanya.



Lanjutnya, Perjuangan ke depan adalah tetap mempertahankan Pancasila sebagai Ideologi dan Dasar Negara, UUD NRI Tahun 1945 sebagai Landasan Konstitusional, NKRI sebagai Bentuk Negara dan Wadah Pemersatu Bangsa serta Bhineka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara yang merupakan modal untuk bersatu dalam kemajemukan.

Sosialisasi dihadiri oleh perangkat Kelurahan  se-Kecamatan Madidir dan Tokoh-Tokoh Agama serta seluruh insan Pers Biro Bitung.

Sementera berita ini dipubiskan, kegiatan Sosialisasias masih berlangsung menarik, diwarnai dengan diskusi dan dialog yang dipandu oleh Wartawan senior Kota Bitung Bung Ferdy Pangalila bersama Pembina Garda Tipikor Sulut Allan Berty Lumempouw.

Penulis : Ivan
Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya