» » » RICHARD SUALANG DAFTAR BACALEG DPR-RI. UMBOH: RICHARD MEMILIKI MENTAL PEJUANG

RICHARD SUALANG DAFTAR BACALEG DPR-RI. UMBOH: RICHARD MEMILIKI MENTAL PEJUANG

Penulis By on Minggu, April 29, 2018 |

METRO MANADO-Sejumlah Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), baik

ditingkatan cabang maupun tingkat DPRD, kamis (26/04/2018) mengambil formuliar pendaftaran Bakal Calon Legislatif (BACALEG), bertempat di Sekretariat DPD-PDI-P Sulut.
Menariknya,Ketua DPC-PD-P Manado dr Richard Sualang terlihat mengambil formulir sebagai bukti pendaftaran bakal calon legislatif.
Dari data yang diperoleh metromanado, Sualang yang hingga kini masih tercatat sebagai Wakil Ketua DPRD Manado, mendaftarkan diri sebagai Bacaleg DPR-RI.
Jika dilihat dari pengalaman politik Sualang, maka dia layak untuk tujuan tersebut, sebab dalam dua kali mengikuti Pileg, Sualang mampu maraup suara signifikan di Dapilnya, Sario-Malalayang.
Sementara itu, Icat biasa dia disapa mengatakan, senbagai petugas partai, harus berjiwa besar. Itu sebabnya kemanapun partai menugaskan kadernya untuk berjuang, maka harus  dilaksanakan.”Saya kan petugas partai.
Jadi tugas yang diperintahkan partai harus kita laksanakan. Itu baru namanya petugas partai, arena partai menugaskan kadernya tentu telah melewati kajian yang matang,”ujar putra mantan Wakil Gubernur Sulut, Almarhum Fredy Sualang ini.

Meyinggung soal Dapil sario-Malalayang yang bakal ditinggalkanya, Sualang menjelaskan. Berjuang untuk warga Kecamatan Sario-Malalayang tetap menjadi penting untuk dilakukan.

”Karier politik saya dimulai dari Kecamatan Sario-Malalayang. Jadi perjuangan warga yang telah mendorong saya ke DPRD Manado hingga dua periode tetap menjadi istimewa dihati dan keluarga saya,”kata Sualang.Disisi lain suaang mengatakan, untuk penetapan Daftar Calon Sementara (DCS) akan ditentukan lewat berbagai mekanisme partai.”Jadi yang menentukan saya bisa mencalonkan diri ke DPR-RI adalah partai. Tapi menjadi kewajiban saya untuk mendaftar sebagai Bacaleg.
Nah,,,jika nanti saya ditetapkan oleh partai untuk ke DPR-RI, tentu saya berharap  Doa serta restu masyarakat Sulawesi Utara, agar saya boleh menunaikan tugas partai dengan sebaik-baiknya,”tandasnya.
Diketahui dr Richard Sualang mendaftarkan diri sebagai Bacaleg DPR-RI bersama dengan tiga ketua partai lainnya.
Sementara itu, pengamat politik gedung tikala Terry Umboh mengatakan,.”Sudah saatnya putra Amarhum Fredy Sualang  untuk berbicara ke tingkat nasional. Richard memiliki titisan pejuang seperti ayahnya. Kita tau bahwa almarhum Fredy Sualang adalah kader tebaik PDI-P, hingga menjadi Wakil Gubernur Sulut dua periode. Dan jika putranya ditugaskan partai untuk meneruskan perjuangan itu, maka masyarakat Sulut pasti akan merestuinya,”tegas Umboh.(jose)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya