» » » » RESES KETUA KOMISI D APRIANO SAERANG "ASPIRASI DISAMPAIKAN WARGA ADALAH AMANAH"

RESES KETUA KOMISI D APRIANO SAERANG "ASPIRASI DISAMPAIKAN WARGA ADALAH AMANAH"

Penulis By on Selasa, April 03, 2018 |


METRO MANADO-Ketua Komisi D DPRD Manado Apriano saerang ST, menunaikan kewajibanya bertemu warga di Dapil Sario-Malalayang, Selasa (02/04/2018) bertempat di Kelurahan Malalayang I Lingkungan Dua.
Dalam reses tersebut, berbagai aspirasi disampaikan warga dianataranya, penanganan sampah, air bersih, perbaikan drainase, pelayanan kesehatan, penerangan jalan serta penyaluran rastra atau beras pra sejahtera.


Menjawab keluhan warga, Ketua DPC-Partai Gerindra Manado ini menjelaskan, bahwa reses sebagaimana ditegaskan lewat UU No. 17 Tahun 2014 Tentang Majelis Permusyarawatan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah serta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. Dimana dalam undang-undang tersebut, DPRD dalam tugasnya mendahulukan kepentingan negara di atas kepentingan pribadi, kelompok dan golongan dengan memperjuangankan peningkatan kesejahteraan rakyat, dengan tidak melangkahi prinsip demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah, serta taat terhadap kode etik dan tata tertib, kemudian  menyerap aspirasi warga di setiap Dapil melalui kunjugan kerja secara berkala serta menindaklanjuti aspirasi atau aduan  masyarakat lewat pertanggungjawaban secara moral dan politis kepada konstituen di daerah pemilihannya.



Lanjut dikatakan Saerang, reses anggota DPRD juga diatur lewat Peraturan Pemerintah Republik Indonesia, Nomor 16 Tahun 2010 tentang Pedoman Penyusunan Peraturan DPRD tentang Tata Tertib DPRD, Pasal 64, masa reses dipergunakan oleh anggota DPRD secara perseorangan atau kelompok untuk mengunjungi daerah pemilihannya guna menyerap aspirasi masyarakat, dan pada Ayat (6) anggota DPRD secara perseorangan atau kelompok wajib membuat laporan tertulis atas hasil pelaksanaan tugasnya pada masa reses disampaikan kepada pimpinan DPRD dalam rapat paripurna.”Jadi pelaksanaan reses serta kehadiran anda semua di bangsal reses ini adalah perintah undang-undang,”jelas Saerang dihadapan ratusan warga.


Ade sapaan akrab Apriano Saerang berharap, berbagai aspirasi yang disampaikan dapat terjawab lewat berbagai pembangunan infrastruktur, pelayanan kesehatahn yang lebih baik, penyaluran Rastra yang lebih mengena serta pelayanan administrasi kependudukan yang lebih baik oleh pemerintah.”Kami adalah jembatan masyarakat untuk menyampaikan berbagai keluhan warga untuk disampaikan lewat sidang paripurna penyampaian hasil reses yang akan didengar oleh Walikota dan Wakil Walikota Manado,”tandas Saerang.


Diapun berjanji akan memperjuangkan setiap keluahan warga.”Sebagai Wakil rakyat saya akan menjadi yang terdepan untuk membela kepentingan rakyat. Apapun yang menjadi harapan warga tentu menjadi tanggungjawab saya, karena semua itu adalah amanah yang tidak bisa saya abaikan,”tandasnya.(jose)



Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya