» » » » Razia Sel Penghuni, Petugas Lapas Bitung Temukan Ini

Razia Sel Penghuni, Petugas Lapas Bitung Temukan Ini

Penulis By on Rabu, April 25, 2018 |


METRO BITUNG-Petugas Lembaga Pemasyarakatan ( Lapas) Klas II B Tewaan Kota Bitung menemukan sejumlah barang di sel penghuni saat razia digelar. Namun dalam razia itu, petugas tidak menemukan barang lain, termasuk narkoba dan senjata tajam yang menjadi sasaran utama dalam sidak tersebut.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas II B Bitung  Danang Agus Triyanto mengungkapkan, barang- barang yang ditemukan itu diantaranya hanya ikat pinggang, sendok, kondom, botol kaca, cukuran jenggot, serta beberapa handphone (Hp).

“Sebenarnya target kami bukan hanya razia telepon seluler. Tetapi seluruh barang terlarang di Lapas bitung diantaranya telepon seluler, narkoba dan lain sebagainya. Yang ditemukan itu tadi,” ujarnya Danang ketika ditemui Media ini. Rabu (25/4/2018).

Dia mengatakan, razia sengaja digelar mendadak agar tidak bocor. Saat apel penghuni pukul 07.00, mereka diberikan pengarahan.

“Setelah apel kami bergerak dengan membagi tim. Jadi tidak ada yang tahu,” ujarnya.
Terhadap penghuni yang kedapatan membawa barang- barang tersebut, tentu ada sanksi yang telah menanti.

“Kami panggil. Kalaupun itu ada pelanggaran kami tindak. Tindakan seperti apa? Nanti kita lihat dulu sejauh mana. Kalau memang kita perlu tindak tegas, kita tindak tegas. Yang pasti akan diberikan sanksi, pihak lapas akan terus menggelar razia untuk menciptakan rasa aman didalam lapas," katanya.

Dijelaskan dia, razia dilakukan bertujuan untuk meminimalisir penggunaan barang berbahaya dan peredaran narkoba didalam lapas," Diduga barang yang dibawa kedalam lapas didapat dari pengunjung saat melakukan besuk," kuncinya.

Pebulis : Ivan


Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya