» » » » RATUSAN WARGA PADATI BANGSAL RESES SEKRETARIS KOMISI C ROBERT TAMBUWUN DI KECAMATN SARIO

RATUSAN WARGA PADATI BANGSAL RESES SEKRETARIS KOMISI C ROBERT TAMBUWUN DI KECAMATN SARIO

Penulis By on Senin, April 02, 2018 |


METRO MANADO-Gelaran Reses Sekretaris Komisi C DPRD Kota Manado Robert Tambuwun.SH, dilaksanakan di Kelurahan Sario Tumpaan. Kecamatan Sario, Senin ((02/04/2018).
Dalam reses tersebut, berbagai aduan masyarakat mewarnai kegiatan tersebut, Antara lain, penerangan lampu jalan, pembagian beras pra sejahtera, normalisasi sungai sario, perbaikan drainase, serta pembangunan lajur ambulance di Jalan Wolter Monginsidi menuju Rumah Sakit Prof Kandouw Malalayang.
Reses pertama di tahun 2018 Robert Tambuwun itu diakhiri dengan penjelasan mengenai aspirasi yang disampaikan warga.


Menurut Tambuwun, soal Rastra yang disalurkan pihak kelurahan mengacu pada data yang diambil dari badan pusat statistik (BPS).”Jika masih ada warga kurang mampu yang belum terakomodir. Saya akan minta kepada pemerintah untuk mendata kembali warga yang berhak dan yang sudah tidak layak menerima rastra,”jelas Ketua DPC-Partai Hanura Manado ini.
Selanjutnya soal penerangan lampu jalan, buruknya drainase serta banyaknya sampah yang berserakan di sejumlah ruas jalan akan dikoordinasikan dengan pemerintah kecamatan dan pihak Dinas PUPR.

Yang paling krusial dalam reses tersebut, adalah pembangunan lajur Ambulance, yang menurut warga akan berdampak pada kemacetan serta dangkalnya sungai sario yang berpotensi banjir jika hujan deras. Dijealskan Tambuwun, Komisi C selaku mitra kerja Dinas PUPR sudah melakukan konsultasi dengan BPJ2N selaku pengelolah jalan trans Sulawesi serta yang berwenang melakukan pengerukan sungai.


”Sebagai mitra kerja dari DPUPR, kami sudah menjalankan tugas kami, yaitu melakukan konsultasi ke BPJ2N serta Kementerian terkait, hanya saja untuk pembangunan lajur ambulance.
Dan untuk menunggu kepastian, pekerjaan untuk sementara dihentikan. Namun demikian kata Obe sapaan akrab Roberty Tambuwun, lajur ambulance dipandang perlu untuk masyarakat kota Manado.
“Kita tunggu saja, hasil konsultasi DPUPR dengan BPJ2N. Dari konsultasi ke dua instansi tersebut tentu akan menghasilkan kesepakatan,”ujarnya.


Diapun berjanji, jika terjadi kesepakatan pembangunan lajur ambulance, maka aspirasi yang disampaikan dalam reses akan tetap disampaikan dalam rapat resmi yakni paripurna penyampaian hasil reses.”Saya akan mengawal aspirasi yang sudah disampaikan hingga ke rapat paripurna penyampaian hasil reses. Jadi semua aspirasi akan diperjuangkan karena hal itu adalah kewajiban saya,”tandas Tambuwun.(jose)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya