» » » Peserta UNBK SMP 5 Bitung Gelar Kemah Belajar

Peserta UNBK SMP 5 Bitung Gelar Kemah Belajar

Penulis By on Selasa, April 24, 2018 |




METRO BITUNG-Berkemah adalah salah satu sarana pembinaan generasi muda termasuk juga peserta didik di sekolah yang bertujuan meningkatkan percaya diri dan kemandirian. Disamping itu pula untuk meningkatkan kualitas hubungan pribadi antar pesertanya.

Terpantau Media ini saat melakukan kunjungan ke sekolah untuk melihat prosesi ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di sekolah tersebut, SMP Negeri 5 Bitung melakukan cara unik dengan berkemah sambil belajar yang bertempat di halaman Sekolah. Selasa (24/04/2018) pagi tadi.


Kepala Sekolah SMP 5 Bitung Tommy M Paat. S.Pd ketika ditemui menjelaskan, Semua peserta UNBK diwajibkan untuk mengikuti kemah belajar. Para siswa tidak pulang ke rumah, mereka makan, tidur, dan belajar di sekolah. Fasilitasnya disiapkan oleh sekolah.

Sementara untuk makanan disiapkan semuanya oleh orang tua siswa yang bergantian sesuai jadwal membawa makanan ke sekolah.

"Program kemah belajar sudah kali ke dua dilaksanakan sejak program pemerintah kota Bitung diberlakukan. Semua peserta UNBK ada 177 siswa dan semuanya ikut, ini dilakukan supaya persiapan anak menghadapi UNBK jadi lebih baik dan fokus, supaya nilainya akan lebih baik,selain itu para siswa bisa lebih terkoordinir ketika berada di lingkungan sekolah. Tiap malam kami jaga, jangan sampai ada siswa yang keluyuran, untuk ruang kemah siswa dibagi dua yaitu bagian perempuan dan laki-laki," tutup Paat ketika  diwawancarai di ruanganya.

Penulis : Ivan
Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya