» » » » MOHAMMAD WONGSO GELAR RESES PERTAMA TAHUN 2018 DI KECAMATAN MALALAYANG 1

MOHAMMAD WONGSO GELAR RESES PERTAMA TAHUN 2018 DI KECAMATAN MALALAYANG 1

Penulis By on Selasa, April 03, 2018 |


METRO MANADO-Anggota Komisi A DPRD Manado Mohammad Wongso dalam reses pertama di tahun 2018, dilaksanakan di Kelurahan Malalayang 1 Lingkungan 5 Kecamatan Malalayang Manado.
Dalam reses tersebut, warga mengadu soal proyek lajur Ambulance, buruknya drainase, sampah, pelayanan kesehatan serta penerangan jalan.
Disampaikan warga, dampak pembangunan lajur ambulance akan lebih memacetkan jalan trans sulawesi. “Sedangkan dulu nda ada lajur ambulance jalan macet, apalagi kalu beking lajur baru. Pasti tambah macet,”semprot warga yang memadati bangsal reses.


Selain itu warga juga meminta agar pemerintah memperbaiki saluran air, agar tidak mengakibatkan banjir saat musim penghujan tiba. Demikian juga sampah yang sering menumpuk di pinggiran jalan pada waktu-waktu tertentu. Hal itu membuat masyarakat tidak nyaman melewati ruas jalan yang dipenuhi sampah.
Disisi lain warga juga menyoroti soal pelayanan kesehatan.”Kita masih kesulitan mendapatkan pelayanan kesehatan dipuskesmas. Dulu cuma bawa KTP dan KK torang dapat pelayanan gratis lewat progeram kesehatan UC. Kalau bisa pemerintah memberikan fasilitas pelayanan kesehatan gratis, terutama bagi masyarakat yang kurang mampu,”pinta warga.


Sementara itu Politisi Partai Amnanat Nasional (PAN) Manado Mohammad Wongso menjelaskan, masyarakat berhak untuk menyampaikan aspirasi, dan berhak untuk mendapatkan pelayanan, baik pendidikan, kesehatan serta fasilitas sosial lainnya dari pemerintah kota Manado. Hanya saja kata Wongso, untuk merealisasikan aspirasi yang disampaikan warga membutuhkan proses, baik proses penganggaran maupun pembangunan serta realisasi fasilitas sosial lainnya.
“Sebagai Anggota DPRD perwakilan Sario-Malalayang, saya tentu berkewajiban untuk menyerap semua pengaduan atau aspirasi saudara—saudara, karena saya adalah bagian dari warga ditempat ini. Lewat rapat paripurna penyampaian hasil reses anggota DPRD, semua aspiras warga akan saya sampaikan, baik secara lisan maupun secara tertulis,”tandas Legislator Tikala ini.
Reses yang dihadiri ratusan warga itu, diakhiri dengan menggelar makan bersama diiringi musik dan tarian goyang tobelo oleh warga yang datang dari berbagai kelurahan di Kecamatan malalayang dan Kecamatan Sario.(jose)
Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya