» » » » Mantiri, Fabian Kalo Sosialisasikan PLTG

Mantiri, Fabian Kalo Sosialisasikan PLTG

Penulis By on Rabu, April 11, 2018 |


METRO BITUNG-Bertempat di Lantai IV Kantor Wali Kota Bitung, Wakil Wali (Wawali) Kota Bitung, Maurits Mantiri menerima perwakilan PT Bangun Sulawesi Energi, Fabian Kaloh, pertemuan dirangkaikan juga dengan Sosialisasi Pemanfaatan Gas Bumi untuk Industri, Selasa (10/04/2018).

Dalam sambutannya Mantiri mengatakan bahwa dipilihnya kota Bitung sebagai role model “Low Carbon Model Town” sebagai bagian dari program kerjasama ekonomi APEC (Asia Pacific Enonomy Cooperation), mendorong Pemerintah Kota Bitung untuk mencari sumber energi alternatif yang bersih dan ramah lingkungan.
"Guna mendukung program Low Carbon Model Town, Pemerintah Kota Bitung bekerjasama dengan PT. SULUT INFRA GAS dan PT. BANGUN SULAWESI ENERGI mengadakan kegiatan Sosialisasi Pemanfaatan Gas Bumi untuk Kebutuhan Industri dalam Rangka Mewujudkan Low Carbon Model Town." beber Mantiri.


Pada kesempatan itu juga Fabian Kaloh General Manager PT Sulut Infra Gas memaparkan bahwa  PT BSE merencanakan untuk membangun pembangkit listrik tenaga gas (PLTG) di wilayah Bitung,"PLTG tersebut bakal dibangun oleh PT Bangun Sulawesi Energi (BSE) untuk mensuplai kebutuhan listrik di suatu kawasan industri Bitung baik daerah KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) dan Non KEK dengan menggunakan energi bersih. Sementara untuk gas sebagai bahan baku akan disuplai oleh PT Sulut Infra Gas (SIG),"katanya.

Dijelaskanya saat ini masih pada tahapan-tahapan proses ijin yang perlu dimatangkan oleh timnya di pemrov.
"Nah, ketika proses dilancarkan akan membangun PLTG yang rencananya akan memproduksi 50 Mega Watt," jelas dia didampinggi Atep Nandang Subandar Komisaris Utama PT Bangun Sulawesi Energi.

Mantiri berharap dengan adanya PT BSE dan PT Sulut Infra Gas Kota Bitung memiliki sumber energi yang bersih sehingga dapat menaikkan daya saing industri dengan daerah lainnya.
Hadir pada saat itu Asisten II Setda Kota Bitung, Dirut PD Bangun Bitung bersama jajaran, ASN, THL, Unsur Pelindo, serta Fabian Kaloh selaku perwakilan dari  PT BSE. (Ivan)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya