» » » DIDAMPINGI KETUA DPRD NVB. PANSUS PERPUSTAKAAN KONSULTASI KE KANTOR PERPUSTAKAAN NASIONAL

DIDAMPINGI KETUA DPRD NVB. PANSUS PERPUSTAKAAN KONSULTASI KE KANTOR PERPUSTAKAAN NASIONAL

Penulis By on Selasa, April 24, 2018 |



METRO MANADO-Upaya Pansus perpustakaan DPRD Kota Manado lewat konsultasi ke Kantor perputakaan Nasional di Jakarta, Kamis (19/04/2018), tidak sia-sia, . Itu karena saat berkunjung ke kantor perpustakaan nasional, Kota Manado mendapat hadiah sebuah kendaraan perpustakaan.


”Memang benar, bahwa hasil kunjungan kami ke Kantor perpustakaan nasional di Jakarta, kami mendapat banuan sebah kendaraan perpustakaan,”kata Ketua Pansus Perpustakaan DPRD Manado Mohamad Wongso (MW), Selasa (24/04/2018) bertempat di kantor DPRD Manado.


Bukan hanya itu, menurut penyamaian Wongso, bahwa ada dana sebesar Rp 15 Miliiar  yang bakal dikucurkan pemerintah pusat untuk mebangun gedung perpustakaan. Dia menjelaskan bahwa, meskipun dana tersebut sudah disiapkan oleh pemerintah, namun untuk mendatangkan dana tersebut ada mekanisme tersendiri.


”Kita sudah cek langsung. Bahwa ada dana sebesar Rp15 miliar yang dialokasikan lewat Kantor perpustakaan nasional untuk membangun gedung perpustakaan di daerah. Saya yakin, apabila pemerintah kota Manado dalam hal ini Walikota GSVL serius melakukan "lobi" ke Jakarta maka dana tersebut akan jatuh ke Manado, dan kita bakal memiliki gedung perpustakaan yang represetativ,”tandas politisi PAN Manado ini.


Hal ini dibenarkan Ketua DPRD Manado Noortje Van Bone, dia mengatakan, selain mendapat peluang mendapatkan dana Rp15 miliar untuk pembangunan kantor perpustakaan di Manado, panitia khusus (pansus) Raperda Perpustakaan DPRD Kota Manado juga menerima satu unit mobil perpustakaan keliling yang diserahkan langsung kepala perpustakaan nasional RI, Syarif Bando.


”Jadi hasil konsultasi yang dilakukan Pansus membuahkan hasil. Dimana kepala perpustakaan Nasional RI memberikan bantuan satu unit mobil perpustakaan keliling untuk dinas perpustakaan dan arsip Kota Manado,”terang Van Bone.


Lanjut dikatakan Van Bone, Mobil tersebut sudah diterima dan juga disaksikan  Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Manado Meiske Rumondor.


Mobil Perpustakaan keliling itu nantinya akan digunakan untuk membantu kegiatan kantor Perpustakaan dan rsip di Manado.”Kita patut berbangga dengan adanya mobil keliling tersebut,”tandasnya.(jose)


Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya