» » » " GOLAREND " EMAS HIJAU DARI UJUNG UTARA UNTUK OBAT HIV-AIDS

" GOLAREND " EMAS HIJAU DARI UJUNG UTARA UNTUK OBAT HIV-AIDS

Penulis By on Sabtu, April 28, 2018 |


METRO TOBELO,   Golarend  salah satu oabat tradisional dari Halmahera yang diolah dari buah tanaman Tuis yang masuk kelompok Jahe-jahean atau Kapulaga, saat ini  sedang mendapat perhatian dan menjadi topik pembicaraan para dokter karena khasiatnya untuk mengobati penyakit HIV - Aids  yang belum dapat disembuhkan.

Dr. dr. Arend Mapanawang, Sp.PD, Finasim. selaku penemu obat Golarend menjelaskan ,  obat herbal Golarend temuannya ini,  telah dipresentasikan hingga ke Amerika Serikat dalam Nano Farmasi Internasional Conference,  merupakan wadah pertemuan dari penemu obat di dunia. dan telah mendapat pengakuan Internasional.

Bahkan salah satu Universitas terkemuka di Amerika Serikat , Harvard University, telah sepakat akan melakukan MOU dengan pihaknya selaku Ketua Stikes Halmahera, bersama dengan Universitas Patimura Ambon pada bulan Okteor 2018  mendatang, untuk penelitian obat herbal Golarend sebagai anti Virus HIV - Aids.  Lanjjut DR. Arend,  selanjutnya , juga telah disepakati bersama Universitas Sam Ratulangi Manado bagian Penyakit Dalam untuk dilakukan Uji Klinis bersama dengan Stikes Halamahera.
DR. dr. Atend  Mapanawang,  Sp. PD,  Finasim.

Proses pengujian atas kelebihan obat Golarend sebagai anti Virus HIV-Aids juga telah dilakukan di 8 Laboratorium dalam negeri secara terpisah seperti di Lab. Unpati, Lab Pemda DKI, Lab  Lipi  dan IPB, dengan hasil yang sangat baik dapat mematikan 50 % VIrus HIV-Aids.  Kedepan, akan dilakukan pengembangan dengan mengkombinasikan antara Buah Tuis dengan Daun Pangi yang memiliki anti oksidan hingga 94,80 %  sehingga lebih ampuh lagi melawan Virus HIV-Aids, jelas dr. Arend.

Diharapkan akan dihasilkan Obat untuk penderita HIV-Aids berasal dari Ujung Utara Pulau Halmahera  yaitu Stikes Halmahera,  yang berada di Kabupaten Halmahera Utara Propinsi Maluku Utara.. ( jansen )


Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya