» » » » » DUA HARI PANSUS LKPJ DEBUT PEMBAHASAN BERSAMA TAPD DAN PERANGKAT DAERA

DUA HARI PANSUS LKPJ DEBUT PEMBAHASAN BERSAMA TAPD DAN PERANGKAT DAERA

Penulis By on Selasa, April 24, 2018 |


METRO MANADO-Pembahasan Laporan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Walikota 2017, terus di kebut Pansus yang dinakhodai Benny Parasan. Jika kemarin, (Senin (23/04/2018), pansus melakukan pembahasan bersama Dinas Kesehatan dan Dinas Perkim, hari ini Selasa (24/04/2018), Pansus melanjutkan pembahasannya bersama Dinas Pendidikan dan Dinas Sosial.


Diawali pembahasan dengan Dinas Sosial, peesonil Pansus LKPJ terlihat kritis dalam mencermati lembar demi lembar isi LKPJ Walikota 2018.


Menariknya, dokumen yang dikonsep Dinas Sosial banyak yang berbeda dengan dokumen yang terisi pada buka LKPJ Walikota. Itu karena saat Pansus menanyakan sejumlah kegiatan dalam progeram Dinas Sosial, Kepala Dinas Sosial Sammy Kaawoan tidak mampu menjeaskan secara detil.
Hal itu sempat membuat Pimpinan dan Anggota Pansus sedikit geram, sebab seorang kepala dinas tidak bias menunjukan bukti atau fisik kegiatan yang sudah dilaksankan tahun 2017.


Bahkan Markho Tampi sempat menduga, bahwa dana sebesar Rp6 ratusan juta yang dialokasikan lewat dana tanggap darurat tidak mampu dijelaskan Kepala Dinas.”Kepala Dinas harusnya tau penggunaan dana Rp6 ratusan juta untuk dana tanggap darurat,”ujar Tampi disela-sela pambahasan.
Hanya saja, karena terbatas waktu, maka Pansus LKPJ akan melakukan cek kelapangan besok (Rabu (25/04/2018), untuk memastikan kebenarannya.


Pansus kemudian meminta Dinas Sosial untuk bersiap untuk mendampingi Pansus dalam Turlap.
Selanjutnya Ketua Pansus Benny Parasan, meminta Dinas Pendidikan untuk menempati posisi TAPD untuk membahas perogeram serta kegiatan yang dilaksanakan Dinas Pendidikan di tahun 2017. Parasan juga meminta agar isi LKPJ sesuai dengan kegiatan yang dilaksankan sehingga lebih mempermuda pembahasan.


Dinas Pendidikan yang tampil dengan Kepala Dinasnya R Deyse Lumowa, menjawab semua pertanyaan Pansus. Mulai dari Rehab sekolah, dana Beasiswa serta dana sosialisasi lainnya.
Setelah melalui pembahasan cukup a lot, Ketua Pansus DR Benny Parasan kemudian menskors pembahasan dan akan dilanjutkan lewat kunjungan ke lapangan guna melihat langsung bukti fisik dari semua kegiatan Dinas Pendidikan.(jose)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya