» » » » DPUPR TANDATANGANI PERJANJIAN KONTRAK DIHADAPAN TP4D

DPUPR TANDATANGANI PERJANJIAN KONTRAK DIHADAPAN TP4D

Penulis By on Kamis, April 12, 2018 |


METRO MANADO-Pemkot Manado lewat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Manado, Kamis (12/04/2018), melakukan penandatanganan kontrak perjanjian kerja konsultasi dan kontruksi bersama para kontraktor dan konsultan, di kantor Dinas PUPR Kota Manado.
Penandatanganan perjanjian tersebut dilakukan di hadapan Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri (Kejari) Manado.

Sebelumnya, Kepala Dinas PUPR Peter Assa, mengawali kegiatan tersebut dengan sambutannya. Dia mengatakan kegiatan penandatanganan kontrak yang dihadiri oleh TP4D Kejari Manado adalah bentuk transparansi Dinas PUPR dalam tupoksinya lewat berbagai kegiatan di DPUPR Manado.
”Kerja sama DPUPR sudah kami lakukan sejak tahun 2017 silam dengan Kejakssaan Negeri Manado. Dan hal ini adalah untuk mengawasi jalannya pekerjaan infrastruktur di ruang lingkup DPUPR,”ujar Assa dihadapan para kontraktor dan TP4D.

Dikesempatan yang sama, Ketua TP4D yang juga Kepala Seksi Intelejen Kejari Manado Theodurus Rumampuk SH MH mengatakan, TP4D yang oleh Jaksa Agung RI adalah hasil implementasi dari progeram Nawacita yang dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo beebrapa waktu lalu.

”Jadi TP4D bermaksud melakukan pengawalan dan pengamanan terkait beebrapa kegiatan atau pekerjaan proyek di lingkup Pemkot Manado,”jelas Rumampuk.
Lanjut kata Rumampuk, pengamanan serta pengawalan pekerjaan proyek oleh TP4D, dimaksudkan juga untuk memberikan rasa aman kepada pihak Pemerintah dan kontraktor, sehingga terhindar dari persoalan hukum.
Ada dua kegiatan yang ditandatangani sebagai bukti perjanjian kerja dan dikerjakan sesuai ketentuan yakni,

Peningkatan Jalan Hot mix – Jalan Wisata Air Terjun Kima Atas dengan anggaran sekira 4,8 M, serta Peningkatan Jalan Hot mix, Jalan Pandu menuju Gunung Tumpa dengan anggaran Rp.9,9 milliar.
Selain itu ada tiga kegiatan konsultasi yang juga ditandatangani yaitu, Perencanaan DED Pembangunan dan Peningkatan Jalan Lapen dengan anggaran Rp.98 juta, Perencanaan DED Pengaman Pantai Segmen Prioritas Pulau Bunaken, Teluk Manado dengan anggaran Rp 98 juta serta Perencanaan DED Jembatan Penyeberangan orang dengan anggaran Rp198 juta.(jose)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya