» » » » Dandim 1310/Bitung : Kenaikan Pangkat Bukan Hak Tapi Prestasi

Dandim 1310/Bitung : Kenaikan Pangkat Bukan Hak Tapi Prestasi

Penulis By on Selasa, April 03, 2018 |


METRO BITUNG-Bertempat di aula Makodim 1310/Bitung (2/04/2018) Kemarin. Komandan Kodim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup) dalam Upacara Korps Raport kenaikan pangkat Perwira, Bintara, Tamtama di jajaran Kodim 1310/Bitung periode 1 April 2018.

Dalam kesempatan itu Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, mengatakan bahwa kenaikan pangkat merupakan suatu kehormatan yang didapat melalui perjuangan dan pengabdian yang sangat berat dan sebuah prestasi sehingga negara melalui TNI AD menaikan pangkat satu tingkat yang lebih tinggi.”Kenaikkan pangkat itu bukan hadiah dan hak para prajurit,akan tetapi sebagai hasil kerja keras dan prestasi prajurit yang bersangkutan.”ujar Nandar,sapaan akrabnya.

Ditambahkanya agar setiap prajurit yang naik pangkat dapat menjalankan kepercayaan dan amanah dengan sebaik-baiknya dan meningkatkan kinerja secara optimal untuk memajukan organisasi TNI AD khususnya di jajaran Kodim 1310/Bitung.”Dengan kenaikkan pangkat satu tingkat lebih tinggi pasti akan disertai dengan tugas dan tanggung jawab yang lebih tinggi lagi.”tandasnya sambil menambahkan pada periode 1 April 2018 Kodim 1310/Bitung mendapat kenaikan pangkat anggota berjumlah 26 orang dengan perincian perwira 2 orang, Bintara 21 orang dan Tamtama 3 orang.

Kegiatan ini ditandai dengan penanggalan tanda pangkat lama dan penyematan tanda pangkat baru oleh Dandim 1310/Bitung dan dihadiri oleh Perwira Staf,Danramil dan Plh Danramil,Bintara/Tamtama,Pns serta Persit Kodim 1310/Bitung. (Ivan)
Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya