» » » » ALBERTINA TUMIGOLUNG S14P MELANJUTKAN PERJUANGAN R.A. KARTINI

ALBERTINA TUMIGOLUNG S14P MELANJUTKAN PERJUANGAN R.A. KARTINI

Penulis By on Sabtu, April 21, 2018 |

METRO MANADO-Hari ini tanggal 21 April Bangsa Indonesia memperingati  hari lahirnya sang pahlawan emansipasi wanita pertama di Indonesia. Raden Ayu Kartini. Bahkan sejak tahun 1964, Presiden pertama Republik Indonesia Ir Soekarno menetapkan hari lahir Raden Ayu Kartini sebagai hari besejarah yang harus diperingati oleh bangsa Indonesia.
Menurut Bendahara Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat (DPC-PD) Manado Albertina Tumigolung, sebagai perempuan patut berbangga dengan hadirnya RA Kartini, karena tidak dapat dipungkiri, bahwa lewat Ibu Kartini berbagai keterlibatan perempuan mulai nampak untuk sama-sama membangun bangsa Indonesia tercinta.
“Hadirnya Ibu kartini telah membuka kesempatan bagi perempuan Indonesia untuk mengenyam pendidikan dan mendapatkan hak-hak sebagai makhluk yang paling sempurna ciptaan Tuhan,”ujar Istri tercinta Direktur Umum PT Air Manado Yan Wawo,SE, BE ini.
Namun demikian kata Ine sapaan lbertina Tumigolung, benarkah perempuan Indonesia ingin dan terus untuk melanjutkan perjuangan RA Kartini sebagai perempuan yang kuat dan tangguh itu?
Menurutnya, tanggal 21 April haruslah dijadikan sebagai tanggal yang special. Karena ditanggal itulah seorang pejuang perempuan pernah dilahirkan di bumi Indonesia.
Diapun berharap, agar perjuangan Kartini seharusnya tidak hanya dirayakan pada 21 April saja, tetapi disetiap saat dan kesempatan kita harus memperjuangkan hak-hak perempuan, sehingga perjuangan sang Bunda perkasa itu tidak menjadi sia-sia.
Disisi lain kata Ine akrab Albertina Tumigolung, Jika perjuangan Kartini dikaitkan dengan lembaga politik, maka sangat layak jika ada Anggota Legislator atau senator perempuan, karena di Lembaga tersebut adalah ruang tempat dimana perempuan melanjutkan perjuangan sesungguhnya untuk kaum perempuan.

”Tiga puluh persen keterwakilan perempuan dalam pemilihan legislative adalah konsep yang dirancang pemerintah guna menghargai RA Kartini. Itu sebabnya, mari kita sama-sama berjuang. Jika Tuhan berkenan saya menjadi salahsatu keterwakilan Kartini di lembaga DPRD, maka saya siap untuk melanjutkan perjuangan Ibu kita Kartini lewat Lembaga DPRD Manado,”tandas Ine.
Diketahiui, Albertina Tumigolung berencana untuk mengikuti pemilihan Legislativ di Kota Manado Daerah Pemilihan Wenang-Wanea, pada tahun 2019 mendatang, bersama Partai Demokrat.(jose)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya