» » » Ahli Waris Lahan Pertamina Bitung Menolak Negosiasi

Ahli Waris Lahan Pertamina Bitung Menolak Negosiasi

Penulis By on Kamis, April 05, 2018 |




METRO BITUNG- Puluhan ahli waris lahan Terminal BBM Pertamina Kota Bitung padati Pengadilan Negeri (PN) Kota Bitung, Kamis (05/04/2018)

Ahli waris Alm Simon Tudus ini meminta PN Kota Bitung melanjutkan proses eksekusi lahan Terminal BBM sesuai penetapan eksekusi Pengadilan Negeri Bitung, sebagaimana berdasarkan putusan Pengadilan Negeri Manado No 368/Pdt,G/1994/PN Manado jo Putusan Pengadilan Tinggi Manado No,213/Pdt/1996/PT. Mdo jo Putusan MA RI No. 3965 K/Pdt/1999 jo putusan MA RI No. 237/PK/pdt 2003.

Kuasa Ahli Waris Alfreds Sompotan menegaskan, dengan ini kami memintah kepada PN untuk dapat melakukan "Eksekusi" lanjutan atas objek perkara lahan yang saat ini ditempati oleh pihak Pertamina Bitung.

"Kami sebagai ahli waris dari Alm. Simom Tulus pemilik lahan yang saat ini ditempati oleh pertamina. Upaya negosiasi yang diminta Pertamina sudah 10 tahun tidak membuahkan hasil bagi kedua belah pihak terlebih kepada kami ahli waris dari Alm. Simon Tudus, makanya kami minta proses eksekusi kembali dilanjutkan," kata Alfreds Athos. Sompotan menggunakan pengeras suara dihalaman kantor PN Bitung.

Kedatangan ahli waris itu diterima langsung Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bitung Huhammad Usup,  perwakilan ahli waris memintah untuk dimediasi bersama pihak pertamina.


Ditempat yang sama perwakilan Kantor Unit Makasar Pertamina MOR VII Fungsi Aset Mangement Adi mengungkapkan, pihaknya akan mengagendakan pertemuan dengan pihak ahli waris dan kuasa hukum ahli waris.

"Setelah pertemuan ini pihaknya akan menyampaikan keatasan dan mengupayakan pertemuan selanjutnya bersama ahli waris dan kuasa hukum," singkatnya.

Menyikapi penjelasan perwakilan pertamina tersebut, Alfreds Athos. Sompotan mengatakan bahwa akan memberikan ksempatan waktu sampai besok hari," kami berikan waktu sampai besok hari, apabila tidak terpenuhi maka kami akan kembali lagi dengan keluarga yang lebih banyak lagi," katanya.

Penulis : Ivan

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya