» » Tim SAR Lakukan Pencarian 7 Korban Kapal Tenggelam di Bitung

Tim SAR Lakukan Pencarian 7 Korban Kapal Tenggelam di Bitung

Penulis By on Kamis, Maret 29, 2018 |




METRO BITUNG- Dikabarkan KLM. Tuli Elo yang bermuatan kelapa sawit tenggelam di perairan Batu Kapal, diduga mati mesin, sehingga dihantam ombak dan tenggelam.

kepala kantor SAR (Kakansar) Manado Mochamad Arifin saat dihubungi via whatsapp (WA) oleh Media ini membenarkan berita tersebut, dikatakanya bahwa, Kapal KLM. Tuli Elo bermuatan kelapa sawit yang bertolak dari Sulawesi Tengah menuju kota Bitung pada hari Rabu malam (28/3/2018).

“Kapal yang memuat 7 orang anak buah kapal (ABK) ini diduga tenggelam di perarian Batu Kapal Bitung, karena mesin kapal mati, sehingga kapal dihantam ombak yang memang cuaca semalam cukup ekstrem dan berbahaya untuk berlayar,” katanya.

Mendapat kabar ini Tim rescuer kantor sar Manado kemarin malam langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk lakukan pencarian dan membuat posko di Kelurahan Makawidey Kota Bitung.

“Tim rescuer sar Manado malam kemarin langsung melakukan pencarian, namun belum membuahkan hasil karena kondisi cuaca juga saat itu tidak memungkinkan.” ungkap Arifin.

Sampai saat ini kami juga masih melakukan pencarian KLM. Tuli Elo beserta 7 orang ABK bersama tim sar gabungan.

“Kami masih melakukan pencarian sejak tadi pagi yang nantinya sampai pukul 17.00 wita yang dibantu oleh Polairud, KSOP, Navigasi, KPLP, Marinir dan masyarakat sekitar.” tutupnya, sambil berharap ke 7 (tujuh) ABK ini masih dalam keadaan selamat.

Penulis : Ivan

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya