» » 5 Korban Kapal Tenggelam di Bitung Berhasil Ditemukan

5 Korban Kapal Tenggelam di Bitung Berhasil Ditemukan

Penulis By on Kamis, Maret 29, 2018 |




METRO BITUNG-Tim SAR gabungan berhasil temukan empat dari tujuh orang korban kapal tenggelam KLM. Seperti diketahui, KLM Tuli  Elo GT 225 berlayar dari Buol, Sulawesi Tengah menuju Bitung mengalami mati mesin dan tenggelam di perairan batu kapal Pulau Lembeh, Kota Bitung, Rabu (28/3/2018).

Berdasarkan laporan dari agen perusahan yang bernama Imran bahwa kapal mereka mengalami kecelakaan di laut pada hari Rabu (28/3/2017), basarnas yang berjumlah 10 orang dibantu KPLP, Navigasi, Polairud, Marinir dan masyarakat (nelayan), langsung melakukan pencarian pada titik koordinat 01° 33′ 19″ N – 125° 17′ 16″ E lokasi kapal tenggelam.

“Sampai saat ini korban yang ditemukan sudah 5 (lima) orang dengan keadaan selamat. 4 (empat) orang di temukan pada malam hari sedangkan 1 (satu) orangnya lagi yang bernama Abdul Asis ditemukan oleh kapal Tanker Angelina II pada pkl. 11.00 WITA dan diserahkan ke Polairud Polda Sulut. Dan sementara dalam pencarian 2 (dua) orang.” kata kakansar Manado Mochamad Arifin.

Lanjutnya, dengan demikian, korban yang selamat yakni Ambotang (55) sebagai nakhoda,  Yusuf (48) selaku KKM, Mujahidin (30) sebagai juru mudi, Rafli (16) ABK, dan yang baru ditemukan Abdul Asis. Sedangkan sisanya yang masih dalam pencarian yakni Para dan Iwan Saputra.

Penulis : Ivan




Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya