» » » » SURYA PALOH : LAMPU KUNING BUAT PARTAI POLITIK

SURYA PALOH : LAMPU KUNING BUAT PARTAI POLITIK

Penulis By on Kamis, Maret 22, 2018 |

Ketua Umum Partai NASDEM, Surya Paloh

METRO MINUT - Ketua Umum Partai Nasional Demokrat ( NASDEM ), Surya Paloh, kembali mengingatkan bahwa Partai Politik saat ini dalam posisi Lampu Kuning terhadap tatanan  sistem demokrasi di Indonesia.

Peringatan keras ini, disampaikan Surya Paloh saat pidato politiknya pada Konsolidasi Partai Nasional Demokrat Sulawesi Utara di Sutan Raja Convention Hall ( 21/3) Kabupaten Minahasa Utara Propinsi SULUT.

Ada Dua point penting yang menjadi sorotan Ketua Umum Partai NASDEM,  menyikapi perkembangan demokrasi di Tanah Air Indonesia saat ini.  Pertama, terkait Mahar Politik yang telah menjadi kebiasaan Parpol dan sangat menodai sistem demokrasi. Untuk yang satu ini, NASDEM mengambil posisi Menolak Keras sistem Mahar Politik.  Sehingga yang mau menjadi calon pemimpin di Negeri ini,  harus menyetor uang kepada Partai Politik tertentu baru diakomodir sebagai calon Gubernur ,  Bupati / Walikota dan Anggota DPR / DPRD.

Point Kedua, terkait pembuatan UU di DPR RI yang sering mengabaikan rasa keadilan  rakyat yang diwakilinya.  Produk UU yang dihasilkan ada yang secara jelas untuk  kepentingan dari para Anggota Dewan itu sendiri, untuk membagi-bagi kekuasaan dan fasilitas masing-masing anggota.

"Kedepan, apabila rakyat Indonesia memberi mandat yang lebih besar lagi buat Partai Nasdem lewat Pemilihan Umum  ( Pemilu ) , maka Partai Nasdem akan menata kembali Sistem Domokrasi yang ada saat ini, Demokrasi di Indonesia belum berakhir di sini, perlu ada Restorasi " Tegas Surya Paloh.
(jansen )


Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya