» » » ROY MARAMIS SERAP ASPIRASI WARGA LORONG WANEA

ROY MARAMIS SERAP ASPIRASI WARGA LORONG WANEA

Penulis By on Rabu, Maret 28, 2018 |


METRO MANADO-Anggota DPRD Manado Roy Maramis SH, menggelar reses di lorong Wanea tepatnya di kelurahan tanjung batu Manado, Rabu (28/03/2018).
Reses diawali dengan penyampaian Roy Maramis mengenai maksud dan tujuan reses oleh Anggota DPRD. Menurutnya reses adalah kegiatan anggota DPRD yang diatur lewat undang-undang, dimana setiap anggota DPRD harus kembali ke Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing untuk menyerap aspirasi
mengenai infrastruktur, pelayanan kesehatan serta pendidikan.
Usai menyampaikan maksud dan tujuan reses, kegiatan dilanjutkan dengan mendengarkan berbagai keluhan warga.


Salahsatu warga meminta agar dinas kesehatan melakukan langkah cepat menjelang pergantian musim, karena dipergantian musim sangat rentan dengan penyakit
Warga juga meminta agar pihak TNI dan Polri bergerak cepat mengantisipasi sekaligus meminimalisasi tindak kejahatan yang terjadi.
Menariknya ada warga yang menanyakan tentang sikap politik Roy Maramis pada Pilcaleg 2018 mendatang
Selain itu warga juga minta pemerintah dapat memperhatikan sampah yang di buang sembarangan. Pada bagian lain ada juga yang minta agar warga difasilitasi untuk mendapatkan kartu Indonesia sehat (KIS)

Selanjutnya perwakilan Dinas kesehatan menjelaskan terkait aspirasi warga yang sangat berpotensi pada masa peralihan musim. Menurut dr Nancy perwakilan Dinas Kesehatan yang paling berpotensi terjadi adalah penyakit demam berdarah. Itu sebabnya kata Nancy, masyarakat diminta untuk berperan serta dalam memberantas DBD dengan melakukan pembersihan disekeliling rumah.
Sementara itu Anggota Komisi C DPRD Manado Roy Maramis SH, menjelaskan, semua aspirasi yang disampaikan akan dirangkum lewat rapat paripurna penyampaian hasil reses."Saya berjanji akan memperjuangkan semua aspirasi yang sudah disampaikan,"tandas Maramis.(jose)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya