» » » RESES DI MALALAYANG I. WINSTON JANJI ADAKAN PENERANGAN JALAN PAKAI DANA PRIBADI

RESES DI MALALAYANG I. WINSTON JANJI ADAKAN PENERANGAN JALAN PAKAI DANA PRIBADI

Penulis By on Kamis, Maret 29, 2018 |


METRO MANADO-Anggota DPRD Manado Winston Monangin Rabu (28/03/2018) kembali ke Daerah Pemilihan (Dapil) Sario-Malalayang, guna menyerap aspirasi dalam bentuk Reses.
Reses pertama di tahun 2018 kali ini, Winston mengambil tempat di Kelurahan Malalayang 1 Lingkungan 8 dan dihadiri ratusan warga, serta Lurah dan para kepala lingkungan.
Setelah dibuka dengan Doa, Politisi Partai Nasdem Manado itu, langsung menyampaikan maksud dan tujuan reses yang dilaksanakan oleh setiap Anggota DPRD di seluruh Indonesia.”Jadi Reses dilaksanakan malam ini adalah kewajiban setiap anggota DPRD dan sesuai dengan perointah undang-undang, bahwa Anggota DPRD diwajibkan untuk bertemu konstituen guna meminta informasih terkait berbagai pembangunan infrastruktur, pelayanan kesehatan, pendidikan serta berbagai jaminan sosial yang diciptakan pemerintah untuk membantu masyarakat yang hidup dibawah garis kemiskinan,”jelas Monangin.


Setelah itu, warga diberikan kesempatan untuk menyampaikan berbagai aspirasi serta masukan. Devi warga setempat mengadukan soal penerangan jalan yang belum mamadai.”Pak Ketua tolong diperhatikan mengenai penerangan jalan. Kalo pemerintah lama-lama mo beking lampu jalan, Ketua jo yang beking. Pake Ketua pe Doi. Kan Cuma sekitar 10 mata lampu,”seru Devi dengan dialek Bahasa Manado.
Warga yang lain bernama Tika, mempertanyakan soal pelayanan kesehatan pengganti program pemerintah kota Mando yakni Universal Coverage (UC).”Progeram UC sangat membantu masyarakat. Sekarang program tersebut sudah tidak ada. Nah… sampai sekarang belum ada program pemerintah yang baru untuk pelayanan kesehatan,”Tanya Devi.
Dalam cuaca hajan deras tidak menyurutkan niatan mereka untuk terus bertahan dibangsal reses untuk mendapat penjelasan dari Wakil rakyat mereka mengenai berbagai masalah infrastruktur, pendidikan, serta pelayanan administrasi di tingkat kelurahan sampai ke Capil.
Reses yang dipandu Lurah Malalayang 1Barat it uterus bergulir dan sesi terakhir adalah emberikan kesempatan kepada Anggota Komisi D Winston Monangin untuk menjawab berbagai aspirasi yang sudah disampaikan.


Dijelasakn Monangin, maslaah pelayanan kesehatan, untuk UC tidak bisa dilanjutkan karena pemerintah sudah menciptakan program kesehatan nasional yakni BPJS, KIS serta program kesehatan lainnya.”Jadi sleuruh pemerintah daerah harus mendukung program pemerintah pusat. Dan untuk membantu masyarakat miskin. Pemerintah kota Manado telah menganggarkan dana untuk pemayaran iuran bulanan bagi warga kurang mampu. Pendataannya dilakukan oleh pemerintah kelurahan,”jelas Monangin.
Sementara untuk penerangan lampu jalan, Monangin berjanji akan memasang penerangan di beberapa titik dengan mengeluarkan uang pribadi.”Jika nanti pemerintah lambat mengadakan penerangan jalan, maka saya sendiri yang akan memasang penerangan lampu jalan dengan uang pribadi saya,”tegas Monagin yang disambut dengan tepuk tangan sambil berdiri oleh ratusan warga.
Selanjutnya Lura menyampoaikan beberapa tanggapannya mengenai pelayanan administrasi kependudukan serta surat menyurat lainnya. Reases diakhiri dengan menikmati santap kasih bersama.(jose)


Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya