» » » PIMPINAN DAN ANGGOTA DPRD MENADO GELAR RESES PERTAMA TAHUN 2018

PIMPINAN DAN ANGGOTA DPRD MENADO GELAR RESES PERTAMA TAHUN 2018

Penulis By on Sabtu, Maret 31, 2018 |

METRO MANADO-Pimpinan dan Anggota DPRD Manado, di bulan april 2018, menggelar reses atau bertemu konsituennya di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing.
Di Dapil Wenang- Wanea, Anggota Komisi A DPRD Manado Roy Maramis SH, menggelar reses di lorong Wanea tepatnya di kelurahan tanjung batu Manado, Rabu (28/03/2018). Dalam reses tersebut ikut dihadiri perwakilan sejumlah SKPD termasuk Dinas Kesehatan dan Perkim.


Didapil yang sama, Sekretaris Komisi B Lilly Walandha, SE.MBA menemui warga di Kelurahan Wenang Selatan lingkungan 4, dengan lebel Reses dan ikut dihadiri Camat Wenang, Donald Sambuaga, sejumlah lurah dan perwakilan PT PLN Cabang Kota Manado.


Sekretaris Komisi B bidang perekonomian daerah DPRD Kota Manado ini dalam reses pertama di tahun 2018 terlihat antusias mendengarkan berbagai aspirasi warga yang tinggal dipesisir pantai Manado itu.
Anggota Komisi D DPRD Manado Vanda Pinontoan menggelar masa resesnya yang pertama di tahun 2018, bertempat di Kelurahan Tumumpa 2 Lingkungan 1 Kecamatan Tuminting, Rabu (28/03/2018) dan dihadiri oleh Camat Tuminting petangkat kelurahan, lingkungan serta ASN di lingkup Sekretariat DPRD Kota Manado.


Ketua Komisi C Lilly Binti menggelar reses pertama di tahun 2018, Rabu (28/03/2018), dihadiri ratusan warga Kelurahan Bumi Beringin Lingkungan 4. Meski diguyur hujan cukup deras, tidak menyurutkan niat warga untuk bertemu Wakil rakyat mereka, sekaligus menyampaikan berbagai keluhan terkait infrastruktur yang ada di kelurahan tersebut.


Reses tersebut diawali dengan penyampaian Lilly Binti, mengenai maksud dan tujuan pelaksanaan reses. Politisi partai Golkar Manado ini menjelaskan, bahwa reses adalah kegiatan yang diatur lewat undang-undang, bahwa Anggota DPRD setiap awal tahun harus menjemput aspirasi warga di Daerah Pemilihan masing-masing.



Anggota DPRD Manado Winston Monangin Rabu (28/03/2018) kembali ke Daerah Pemilihan (Dapil) Sario-Malalayang, guna menyerap aspirasi dalam bentuk Reses.
Reses pertama di tahun 2018 kali ini, Winston mengambil tempat di Kelurahan Malalayang 1 Lingkungan 8 dan dihadiri ratusan warga, serta Lurah dan para kepala lingkungan.



Di kelurahan yang sama Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Manado, Dijana Silvana Pakasi juga menggelar Reses pertama tahun 2018 Selasa (27/03/2018).
Menariknya, dalam reses yang diawali dengan Doa itu, ikut dimeriahkan penyanyi kondang Sulut Sintya Kaeng dan Oscar Lalundo yang tidak lain adalah artis-artis pontolan Komunitas Musik Manado (Komudo).
Semua aspirasi yang diserap anggota DPRD lewat Reses akan disampaikan dalam rapat paripurna penyempaian hasil reses dan akan dihadiri oleh Walikota dan Wakil Walikota Manado dan akan dipimpin oleh salahsatu pimpinan Dewan.(jose)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya