» » » Lantik 3 Pejabat Baru, Ini Pesan Kapolres Bitung

Lantik 3 Pejabat Baru, Ini Pesan Kapolres Bitung

Penulis By on Senin, Maret 26, 2018 |




METRO BITUNG-Bertempat di lapangan upacara depan kantor Polres Bitung serah terima jabatan Kasat Reskrim, Kasat Resnarkoba dan pelantikan Kapolsek Lembeh Selatan,  dipimpin langsung Kapolres Bitung AKBP. Philemon Ginting, SIK, MH dihadiri seluruh anggota Polres Bitung beserta pengurus Bhayangkari Cabang Bitung. Senin (26/03/3018)

Pada kesempatan tersebut dilakukan simbolisasi penyematan dan pelepasan atribut jabatan, dan penandatanganan SK, serta pakta integritas.


Serah terima jabatan serta pelantikan kapolsek Lembeh Selatan terlaksana berdasarkan surat keputusan Kapolda Sulut   Nomor :  KEP / 53 / III / 2018 TGL 9 MARET 2018 TENTANG PEMBERHENTIAN DARI DAN PENGANGKATAN DALAM JABATAN PERWIRA POLRI DAN PNS POLRI DI  LINGKUNGAN POLDA SULUT,  menerangkan bahwa  IPTU Rudolof J Lumandung, SH. Sebagai wakapolsek Lembeh Selatan diangkat dalam jabatan baru menjadi Kapolsek Lembeh Selatan Polres Bitung Polda Sulut menggantikan alm. Iptu. Barnabas Kotta. AKP Edy Kusniadi  Kasat Reskrim  Polres Minahasa Polda  Sulut diangkat dalam jabatan baru sebagai  Kasat Reskrim Polres Bitung Polda Sulut, menggantikan AKP. Afrizal Rachmat Nugroho, SIK yang kini pindah ke Polres Minut sebagai Kasat Reskrim Polres Minut. AKP Frelly Sumampow, SE  PANIT 2 Unit 2 Subdit 4 Ditreskrimum Polda Sulut diangkat dalam jabatan  baru sebagai Kasat Resnarkoba Polres Bitung Polda Sulut.

"Mutasi mutasi personel merupakan hal yang penting yang perlu dilakukan oleh pimpinan Polri, karena langkah tersebut menunjukan adanya dinamika organisasi kewilayahaan, merupakan suatu hal yang mutlak untuk dilakukan dan disesuaikan dengan kebutuhan organisasi," ujar Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting, SIK, MH.

Dia mengatakan , disamping itu sebagai konsukuensi dari tuntutan reformasi menuju Polri yang mandiri dan profesional dengan demikian pergeseran seperti ini akan terus digulirkan guna menempatkan personil - personil yang potensial dan terpilih untuk menduduki jabatan tertentu.

Usai apel dilakukan juga Sertijab pengurus Cabang Bhayangkari Bitung dari istri pejabat yang lama ke yang baru.

Ketua Cabang Bhayangkari Bitung Sylvia Philemon Ginting mengatakan, sertijab dilakukan bagi istri Kasat Reskrim yang menjabat Ketua Seksi Organisasi dan istri Kasat Resnarkoba sebagai ketua Seksi Ekonomi dan pelantikan Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Lembeh Selatan

"Terima kasih kepada ibu-ibu Bhayangkari yang telah mendampingi suaminya dalam meniti karier di kepolisian peran ibu sangat besar baik dalam pelaksanaan tugas maupun dalam rumah tangga," Ujar Sylvia Istri tercinta Kapolres Bitung.

Penulis : Ivan



Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya