» » » ADA YANG MENARIK SAAT RESES WAKIL KETUA KOMISI D DI KELURAHAN BUMI BERINGIN

ADA YANG MENARIK SAAT RESES WAKIL KETUA KOMISI D DI KELURAHAN BUMI BERINGIN

Penulis By on Selasa, Maret 27, 2018 |


METRO MANADO-Reses pertama tahun 2018 Anggota DPRD Manado digulir Selasa (27/03/2018) oleh sejumlah anggota DPRD di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing.
Sementara itu, Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Manado, Dijana Silvana Pakasi mengambil tempat reses di Kelurahan Bumi Beringin Lingkungan 4 Kecamatan Wanea Manado.
Menariknya, dalam reses yang diawali dengan Doa itu, ikut dimeriahkan penyanyi kondang Sulut Sintya Kaeng dan Oscar Lalundo yang tidak lain adalah artis-artis pontolan Komunitas Musik Manado (Komudo).


Dalam reses tersebut, terungkap berbagai persoalan, mulai dari penerangan lampu jalan, perbaikan jalan serta pembagian beras pra sejahtera atau yang biasa disebut Raskin.
Sementara itu, politisi Partai Nasdem itu menjelaskan, bahwa berbagai persoalan pembangunan infrastruktur sampai dengan masalah kesejahteraan rakyat yang disampaikan warga menjadi perhatian serius yang akan diperjuangkan.”Soal beras prasejahtera akan dijelaskan oleh Dinas Sosial. Sementara untuk penerangan jalan serta perbaikan jalan yang rusak akan dikonsultasikan dengan Dinas PUPR,”papar Pakasi dihadapan ratusan warga yang memadati bangsal reses.
“Kemarin kita baru mengikuti kegiatan Musrenbang, terkait rencana kerja Kota Manado bersama Pak Walikota dan jajarannya. Ini tentu menjadi bagian yang sangat penting untuk disampaikan kepada pemerintah. Karena selain dinas terkait, maka semua aspirasi juga akan kami sampaikan kepada Pak Walikota dan Wakil Walikota, lewat paripurna penyampaian hasil reses pimpinan dan Anggota DPRD,”ujarnya.


Sementara itu, Sekertaris Dinas Sosial (Dinsos) Manado, Nortje Mengko yang turut hadir,kemudian diberikan kesempatan untuk menjawab mengenai mekanisme pembagian Rastra serta kelayakan penerima.
“Perlu kami jelasakan, bahwa mulai 2018 namanya program rastra hingga Juli akan langsung disalurkan dinsos sebanyak dengan jumlah10 Kg beras tanpa bayaran . Kemudian pada bulan agustus rastra akan dibagikan lewat e-Warung dan bisa dalam bentuk voucher. Dan system pembagian, kita tetap menggunakan data dari BPS,”jelasnya. Reses diakhiri dengan jamuan kasih bersama serta lantunan berbagai lagu oleh Sintya Kaeng.(jose)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya