» » » » RAPAT PARIPURNA DPRD SULUT PENYAMPAIAN PEMANDANGAN UMUM FRAKSI-FRAKSI TENTANG APBD 2016

RAPAT PARIPURNA DPRD SULUT PENYAMPAIAN PEMANDANGAN UMUM FRAKSI-FRAKSI TENTANG APBD 2016

Penulis By on Selasa, Juli 11, 2017 |


METRO MANADO-Selasa, (11/07/2017), Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE menghadiri Rapat Paripurna DPRD Sulut dalam Rangka Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi terhadap Ranperda Tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Daerah Provinsi Sulawesi Utara Nomor 1 Tahun 2012 Tentang Retribusi Daerah dan Ranperda Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD  Tahun Anggaran 2016  di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sulut.
Pandangan umum fraksi-fraksi yang telah disampaikan tadi melalui para juru bicara dari masing-masing fraksi , merupakan hasil pemikiran dan kajian bersama dari segenap anggota fraksi, yang ditujukan semata-mata untuk semakin konstruktif dan paripurnanya kedua rancangan peraturan daerah yang sedang diparipurnakan melalui chek and ballances yang sinergi dan komplementer, kata Gubernur.
Karena itu mencermati pandangan umum fraksi-fraksi Dewan yang   terhormat, maka kami merespon baik berbagai kritikan pandangan dan masukan tersebut untuk ditindaklanjuti dalam rangka menyempurnakan kedua Ranperda  ini, menjadi produk peraturan daerah yang benar-benar berkualitas dan benar-benar dipertanggungjawabkan kepada segenap rakyat Sulawesi Utara, sehingga akan semakin memampukan kita untuk mewujudkan Sulawesi Utara yang berdikari dalam Ekonomi, Berdaulat dalam Politik, dan Berkepribadian dalam Budaya.ujar Gubernur.
Menyikapi salah satu rekomendasi fraksi, menyangkut ranperda tentang reterbusi, dirinya berpendapat sama bagaimana pemprov menyusun perda itu. "Karena, apapun retribusi ini dari rakyat dan untuk rakyat. Masukan fraksi akan jadi catatan kita dalam penyusunan ranperda,"  tutup Gubernur Olly Dondokambey  

Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Sulut Andre Angouw didampingi Wakil Ketua Stevanus Vreke Runtu, Marthen Manoppo dan Wenny Lumentut,  turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulut  Steven Kandouw,  Forkopimda Sulut, Sekprov Edwin Silangen, dan Kepala SKPD Pemprov Sulut.
( hps/jose)
Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya