» » PEMKOT BITUNG GELAR APEL PERDANA PASCA LIBUR IDUL FITRY

PEMKOT BITUNG GELAR APEL PERDANA PASCA LIBUR IDUL FITRY

Penulis By on Senin, Juli 03, 2017 |



METRO BITUNG- Hari pertama masuk kerja setelah libur panjang Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban SE MSI Bersama Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri, menggelar Upacara Bendera dihadiri seluruh ASN dan THL. Upacara apel perdana ini diwajibkan hadir dan untuk pelaksanaan daftar hadir menggunakan fingerscan disiapkan oleh BKPPD bertempat dilokasi Upacara. Senin (3/07/2017)

Dalam sambutan Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban SE MSI menyampaikan bahwa dihari pertama masuk kerja ini mudah-mudahan tidak ada yang ingin  memperpanjang liburanya, tapi kalau toh ada,  sebagaimana instruksi Menpan.  Silahkan Kepala SKPD memberikan Reword (penghargaan) atau Punishment (hukuman) kepada mereka yang memperpanjang liburanya.

"saudara-saudara kita sekarang masuk pada bulan ke-7 di tahun 2017. Untuk itu saya tugaskan kepada kita semua sesuai dengan tupoksi masing-masing mari kita Evaluasi kinerja kita selama 6 bulan lewat. Dan hal yang paling utama harus kita evaluasi adalah 3 program kerja kita yang menjadi preoritas ditahun ini yaitu:
1.Bidang pendidikan- gunakan indikator-indikator pendidikan bagaimana kita menghitung kinerja dengan mengukur indikator-indikator itu. Setidaknya 2 minggu dari sekarang kita sdah mendapat tolak ukurnya.
2.Bidang kesehatan-Gunakan indikator-indikator kesehatan kerjasama dengan statistik minta datanya. Kita mulai dari tahun 2016 bagaimana dan sekarang setelah 6 bulan kita melakukan kegiatan apa yang sudah kita capai.
3.Bidang Infrastruktur-Bagaimana kita melihat kegiatan-kegiatan dibidang Infrastruktur, masi adakah yang perlu kita tindak lanjuti di akhir tahun ataukah kita sudah pada Rel yang benar atau masih perlu percepatan.
4.Saya minta BAPEDA untuk melakukan survey tingkat kepuasan masyarakat dalam rangka pelayanan pemerintah. Tingkat kepuasan itu dapat kita ukur dengan sampel yang nantinya kita tentukan, silahkan BAPEDA yang yang tau ilmunya kerja sama dengan pusat STATISTIK. Kalau kita boleh mendapatkan indikator-imdikator ini maka akan menjadi tolak ukur kita untuk kemudian kita bertindak apa kedepan," jelas Lomban

Tak lupa Walikota Bitung Maxmilian Lomban MSi mewakili seluruh pimpinan Pemerintah Kota Bitung mengucapkan Minal aidin Wal faizin bagi umat muslim yang merayakan Ibadah Idul fitry seminggu yang lalu ," saya berterima kasih kepada kita semua dalam kebersamaan kita di tengah-tengah masyarakat Kota bitung kita telah bersama-sama dengan umat muslim melaksanakan ibadah puasa 1 bulan lamanya kemudian masuk pada idul fitry dan kemarin sebagian diantara umat islam merayakan lebaran ketupat atau halal bihalal, sekali lagi saya menyampaikan selamat," tutup Lomban.

(Ivan)
Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya