» » PEMKAB MINSEL BERHARAP PRODUKSI JAGUNG DAPAT TERUS DITINGKATKAN

PEMKAB MINSEL BERHARAP PRODUKSI JAGUNG DAPAT TERUS DITINGKATKAN

Penulis By on Selasa, Juli 18, 2017 |

METRO AMURANG-Produksi pertanian khususnya Jagung diharapkan dapat terus ditingkatkan oleh petani, lebih khusus para kelompok tani yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Demikian disampaikan Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE kepada wartawan beberapa waktu lalu di Amurang.
Harapan Bupati tersebut, dimaksudkan untuk membuka kerja sama antara para petani dan para pengusaha pakan artau makanan ternak seperti, Gabungan Pengusaha Makanan Ternak (GPMT) dengan para petani dan pengusaha jagung.”Saya berharap, agar produksi jagung dapat terus meningkat. Artinya jika hal itu terjadi, maka kesempatan untuk menjalin kerja sama dengan para pengusaha penyediah makanan ternak boleh terjalin dengan baik, bahkan para investor bisa berinvestasi di Minsel,”kata Bupati.
Keyakinan Bupati itu, didasari oleh potensi sumber daya alam yang cukup baik untuk lahan pertanian. “Kita memiliki kapasitas panen yang cukup besar ditahun 2017 ini. Itu artinya prospek ekonomi masyarakat bisa meningkat karena didukung oleh lahan yang cukup besar untuk pertanian, yang mencapai 30-ribuan hektar, dan masih ada lahan yang bisa digarap,”ujar Bupati dua periode ini.
Disisi lain kata Bupatu, Pemerintah kabupaten minsel telah berkomitymen untuk membantu meningkatkan pelayanan bagi para petani secara berkelanjutan di tahun-tahun ke depan dengan bantuan fasilitas serta sarana produksi pertanian seperti pupuk serta berbagai mesin yang dibutuhkan untuk menggarap lahan pertanian.(Maykek Senduk)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya