» » » » » » MUSDA PERTAMA IWO MANADO SELESAI DIGELAR. REPI MINTA MEDIA ONLINE BERSATU KEMBALI

MUSDA PERTAMA IWO MANADO SELESAI DIGELAR. REPI MINTA MEDIA ONLINE BERSATU KEMBALI

Penulis By on Minggu, Juli 30, 2017 |

SUASANA SETELAH MUSDA PERTAMA IWO MANADO
METRO MANADO-Ikatan Media Online (IWO) Sulawesi Utara (Sulut), Sabtu (29/07/2017), menggelar Musyawarah Daerah (Musda) pertama Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Manado, bertempat di Grand Central Hotel Manado. Dari pantauan metromanado, gelaran Musda Pertama IWO Kota Manado berlangsung cukup panjang dan melelahkan.

PENYERAHAN PALU DARI PEMEGANG MANDAT ROMEL NAYOAN KEPADA PIMPINAN SIDANG
Meski demikian, Musda pertama tersebut berhasil melahirkan pemimpin baru IWO Kota Manado, Agryanto Repi setelah menyisihkan dua kandidat calon lainnya, yang juga pimpinan media online.
Kemenangan Repi pada Musda IWO Kota Manado, berawal dari mundurnya Simon Siagian sebelum penyampaian visi-misi. Calon kemudian mengerucut pada dua kandidat yakni Agryanto Repi dan Hesty Sondakh. Hanya saja sebelum masuk pada agenda pemilihan, Hesty Sondakh tersandung salah satu aturan tata tertib Musda yakni seorang bakal calon tidak dibenarkan bekerja pada dua media online sekaligus.

SAMBUTAN KETUA IWO SULUT VICKTOR RARUNG
Setelah melalui proses verifikasi dan hujan interupsi dari peserta Musda dari dua kubu, akhirnya ditemukan bukti bahwa calon ketua Hesty Sondakh melanggar tata tertib maka pimpinan sidang yang diketuai Joppy Senduk didampingi Ivan Loho dan Steward Lumempouw serta turut disaksikan oleh ketua DPD IWO Sulut Victor Rarung SE menetapkan, bahwa bakal calon Hesty Sondakh tidak dapat diikutsertakan dalam pemilihan IWO Kota Manado dalam Musda pertama tersebut.

PEMBAHASAN TATIB
Karena bursa calon ketua hanya tinggal dua peserta maka secara otomatis Agryanto Repi melenggang mulus menduduki kursi Ketua IWO Kota Manado pertama dengan dukungan suara mayoritas.
Ketua DPD IWO Sulut Victor Rarung SE usai penetapan Agryanto Repi sebagai Ketua IWO Kota Manado mengatakan, meskipun pelaksanaan Musda diwarnai dengan berbagai interupsi dan saling meng-counter antara sesama pendukung calon, namun sejak awal proses Musda IWO Kota Manado telah berjalan sesuai dengan tata tertib yang disepakati bersama, demokratis serta nuansa kebersamaan sebagai sesama wartawan media berbasis data ini.

PESERTA MUSDA
”Saya salut panitia pelaksana dan peserta Musda serta para tim sukses kedua calon atas pelaksanaan Musda IWO Kota Manado dari awal hingga akhir dengan memutuskan figur ketua IWO Kota Manado lima tahun kedepan itu.”tandas Victor sambil menambahkan,  bahwa pelaksanaan Musda IWO Kota Manado menjadi parameter dan referensi pelaksanaan Musda IWO kota dan Kabupaten lainnya di Sulut.

PENANDATANGANAN KONSEDERAN
Sementara itu Ketua terpilih IWO Kota Manado, Agryanto Repi mengatakan, pihaknya akan melaksanakan tugas dan kepercayaan yang diberikan rekan-rekan wartawan melalui proses Musda sesuai dengan program kerja yang telah dia tetapkan, serta meminta agar semua rekan rekan, baik pemred maupun reporter media online untuk kembali merapatkan barisan, bersatu mebesarkan IWO kedepan.

SUASANA SIDANG DIPIMPIN JOPPY SENDUK
”Saya berterima kasih kepada ketua IWO Sulut yang memantau awal dan akhir pelaksanaan Musda serta kepada seluruh rekan wartawan media online atas kepercayaan sebagai ketua IWO kota Manado. Mari kita sama-sama membesarkan IWO Manado lewat berbagai program. Kita akan berjalan bergandengan tangan dengan tidak membeda-bedakan media yang satu dengan media yang lain, khususnya media online. Kita telah melewati sebuah proses demokrasi yang cukup panjang. Tinggalkan semua perbedaan yang kita lalui sebelum Musda.”tandas Repi.
Musda pertama IWO Kota Manado dihadiri oleh pimpinan serta puluhan reporter media online di Kota Manado.(ivan)
Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya