» » » KABAR GEMBIRA BAGI WARGA MANADO. BISMARK LUMENTUT SEBUT BANGUNAN YANG MELEWATI GSB BISA DAPAT IMB

KABAR GEMBIRA BAGI WARGA MANADO. BISMARK LUMENTUT SEBUT BANGUNAN YANG MELEWATI GSB BISA DAPAT IMB

Penulis By on Rabu, Juli 12, 2017 |

BISMARK LUMENTUT
METRO MANADO-Guna memberikan rasa nyaman kepada seluruh masyarakat Kota Manado, mengenai kepemilikan bangunan atau rumah yang belum memiliki izin mendirikan bangunan (IMB), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) akan mempermudah proses pemberian izin tersebut. Hal ini ditegaskan Kepala Dinas DPM-PTSP Manado Bismark Lumentut SE, didampingi Kepala Bidang Pengawasan  Steven Nangoy SE, Rabu (12/07/2017), bertempat di Ruang kerjanya lantai dua kantor DPM-PTSP di Kelurahan Tikala Manado.
Dijelaskan Bismark, semua bangunan yang ada di Manado harus memiliki IMB. Itu sebabnya pihak DPM-PTSP akan mempermudah pengurusan IMB untuk masyarakat Kota Manado.”Jadi sebagaimana perintah Walikota dan Wakil Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut dan Mor Bastian, bahwa semua bangunan di Manado baik itu rumah tinggal maupun tempat usaha harus memiliki IMB. Itu sebabnya kami dari DPM-PTSP akan mempermudah proses pemberian IMB bagi warga kota Manado. Dan sebagaimana perintah Walikota, pengurusan IMB harus cepat sehingga masyarakat merasa nyaman dengan bangunan mereka,”jelas Bismark. Ditambahkan Bismark, untuk bangunan yang sudah berdiri sejak tahun 2014 dan sebelumnya akan lebih dimudahkan, karena bangunan tersebut, sudah berdiri sebelum peraturan yang bari diberlakukan. Tetapi untuk bangunan yang berdiri setelah tahun 2014, akan mengikuti peraturan yang sudah diberlakukan. Diaukui Bismark, ada beberapa dokumen permintaan IMB yang sempat ditolak karena bangunan tersebut sudah melwati Garis Sepadan Bangunan (GSB), tetapi ketika pihak DPM-PTSP melakukan koordinasi dengan Kementerian terkait, serta saran dari Walikota, maka sejumlah dokumen yang pernah ditolak akan segera diproses untuk mendapatkan IMB.
Bismark berharap, dengan adanya kebijakan serta langkah pro Rakyat yang diambil DPM-PTSP akan membantu masyarakat yang hingga kini belum memiliki IMB.”Jadi kesempatan ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat pemilik rumah tinggal atau bangunan tempat usaha untuk segera mengurus IMB ke DPM PTSP. Jika nantinya sampai waktu yang ditentukan masyarakat tidak ada niat baik untuk mengurus IMB tentu ada sanksi tegas dari pemerintah sebagaimana diamanatkan oleh aturan yang berlaku(jose)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya