» » » » » » INI ALASAN TERSANGKA FB BUNUH LANSIA DI PATETEN

INI ALASAN TERSANGKA FB BUNUH LANSIA DI PATETEN

Penulis By on Selasa, Juli 11, 2017 |


METRO BITUNG-Kapolres Bitung  AKBP Philemon Ginting SIK MH mengutuk keras perbuatan tersangka Kasus Pembunuhan  yang disertai Pencurian juga Pemerkosaan terhadap Alm Hj Samsia Tamba (65) oleh tersangka FB alias Fahjrin (18) di Pateten Lorong satu Lingkungan Dua Kecamatan Aertembaga. Selasa (11/07/2017) saat konvrensi Pers.

Philemon mengaku bahwa perbuatan Tersangka sudah diluar ambang batas pikiran manusia, perlakuan tersangka sudah tidak manusiawi lagi.

"Tidak habis pikir saya dengan tindakan Fahjrin tersebut, kok tega-teganya tersangka melakukan hal seperti itu. Mencuri, memperkosa, membunuh lagi. Memang biadap dia. Orang sudah Lansia malah digituin," Ucap Philemon dengan nada kesal.

Akibat dari perbuatanya. Tersangka akan dijerat dengan pasal berlapis sesuai dengan perbuatan yang dilakukan tersangka.

"Tersangka akan kami jerat dengan pasal 338 KUHP tentang pembunuhan, pasal 365 tentang pencurian dengan kekerasan dan pasal 285 tentang pemerkosaan," kata Philemon

Fahjrin sendiri mengakui memperkosa Alm disaat dalam kondisi sekarat setelah dipukuli dengan botol Hemaviton kemudian menikam menggunakan pisau dapur.

"Pada saat itu niat saya hanya mau mencuri lalu saya naik ke lantai dua melalui jendela rumah yang tidak terkunci, setelah berhasil masuk dan mengambil uang, tiba-tiba korban yang dari lantai bawah setau saya korban dari kamar mandi, korban naik ke lantai dua sontak saya sembunyi namun kaki saya diinjak korban dan saya ketahuan. Korban sempat memukul saya juga, saya langsung memukul kepala korban dengan botol, tak puas dengan itu saya ambil pisau di dapur lalu menikamnya dibagian kepala Sebanyak dua kali," katanya.

Ketika ditanya kenapa sampai ia nekad memperkosa korban yang sudah tak berdaya, Fahjrin mengaku sudah tergiur sex saat melihat korban yang dari kamar mandi tanpa menggunakan busana.(Ivan)
Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya