» » » » GUBERNUR SULUT OD, SAMBUT KEDATANGAN DUTA BESAR AUSTRALIA BAHAS KERJA SAMA DI BERBAGAI SEKTOR

GUBERNUR SULUT OD, SAMBUT KEDATANGAN DUTA BESAR AUSTRALIA BAHAS KERJA SAMA DI BERBAGAI SEKTOR

Penulis By on Rabu, Juli 12, 2017 |


METRO MANADO-Rabu (12/07/2017), bertempat di Wisma Negara Kompleks Gubernuran Bumi Beringin Manado, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, menerima kunjungan kerja Duta Besar Australia untuk Indonesia, Paul Grigson bersama rombongan.  Adapun maksud tujuan kedatangan utusan Negeri Kanguru itu adalah untuk menjalni kerja sama di sektor pariwisata serta membangun kerjasama dibidang pendidikan dan Infrastruktur.

Dalam pembicaraan Dubes  Paul Grigson  berkeinginan kerjasama  dengan Pemprov Sulut dibidang pendidikan  (short course) kursus yang singkat tapi efisien.”Jadi ada kerja sama dibidang pendidikan seperti kursus singkat dengan tenggang waktu satu tahun, belajar di Sulut dan satu tahun di Australia. Kemudian juga akan dibuka  penerbangan Manado-Australia lewat maskapai penerbangan Jet Star,”kata Gubernur.

Dibidang infrastruktur, pihak Australia tertarik dengan beberapa sktor pembangunan infrastruktur di Sulut.
“Jadi disampaikan tadoi oleh Pak Paul Grigson, akan mengajak para  investor dari Australia untuk datang ke Sulut. Guna membangun perhotelan serta dibidang pelayaran atau pelabuhan seperti ada di Manado yakni pelabuhan Marina,”jelas Gubernur.

Dari informasi yang disampaikan Gubernur, bahwa selain membuka penerbangan Manado-Ausltralia. Rencana tersebut, juga akan di apparel dengan penerbangan ke Beijing sehingga Sulut akan menjadi daerah transit para turis manca negara.

Pertemuan tersebut, diakhiri dengan saling memberikan cendramata.

Hadir pula dalam pertemuan tersebut diantaranya, Sekertaris Provinsi Sulut, Edwin Silangen, Asisten I Jhon Palandung, Asisten III Setdaprov Sulut Roy Roring, Kepala Biro SDA dan Perekonomian, Frangky Manumpil, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulut, Jenny Karouw.(hps/jois)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya