» » » » BERUSAHA KABUR, PEMBUNUH LANSIA DI PATETEN DITERJANG DUA TIMAH PANAS

BERUSAHA KABUR, PEMBUNUH LANSIA DI PATETEN DITERJANG DUA TIMAH PANAS

Penulis By on Selasa, Juli 11, 2017 |


METRO BITUNG-Pembunuhan disertai perampokan di Pateten Lorong satu Lingkungan Dua Kecamatan Aertembaga. Pelaku FB alias Fahjrin (18) berhasil dibekuk oleh Jajaran Polres Bitung, Selasa (11/07/2017)

Pelaku Fahjrin dilumpuhkan dengan dua timah panas karena melakukan perlawanan saat hendak diamankan. Pelaku berusaha melarikan diri saat disergap di tempat persembunyiannya di Amurang Minahasa Selatan, Selasa (11/07/2017) subuh.

"Dia mau kabur saat kita sergap, makanya dilumpuhkan. Pelaku berhasil membawa lari uang senilai 15 juta rupiah dan membunuh Hj. Syamsiah, pelaku pun tak ragu-ragi membayar ojek dengan harga 500 ribu untuk mengantarnya ke Tomohon," kata Kapolres Bitung, AKBP Philemon Ginting SIK MH.

Dihadapan petugas, Fahjrin mengaku akan bertolak ke Gorontalo hari ini tapi keburu diamankan menjelang subuh.

"Dia mengakui semua perbuatannya, termasuk membunuh Hj Samsia Tamba (65) yang ada didalam rumah saat dirinya merampok," katanya.

Dari tangan Fahjrin, Polisi menyita sisa uang hasil pencurian, lebih dari Rp12 juta dan telepon genggam yang ia beli usai melakukan aksi kejahatan.

"Barang bukti pisau yang digunakan menganiaya korban sementara dicari, karena pelaku telah membuang ke atas rumah di sekitar lokasi kejadian,” katanya.

Fahjrin juga mengaku, aksi pencurian bukan baru kali ini ia lakukan, tapi sudah sering dilakoni di sejumlah wilayah di Kota Bitung.

"Katanya sudah tujuh sampai delapan kali ia melakukan aksi pencurian di sejumlah tempat di Kota Bitung," katanya. (Ivan)
Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya