» » » » » » PAWAI TAKBIRAN DI WILAYAH HUKUM POLRES BITUNG BERLANGSUNG MERIAH DAN AMAN

PAWAI TAKBIRAN DI WILAYAH HUKUM POLRES BITUNG BERLANGSUNG MERIAH DAN AMAN

Penulis By on Minggu, Juni 25, 2017 |

METRO BITUNG-Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban SE MSI Bersama Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri melepas pawai takbiran Kota yang dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H yang ditandai dengan pemukulan Tabuh Beduk dilanjutkan dengan mengangkat bendera star terhadap ratusan peserta pawai takbir.

Pelaksanaan tersebut digelar depan kantor walikota Bitung pada hari minggu (25/06/2017), dimana kegiatan ini dilaksanakan oleh Penyelengara Hari-hari Besar Islam (PHBI) Kota Bitung.

Seperti tahun sebelumnya Pawai takbiran mengambil start di depan kantor walikota dan berakhir di depan Masjid Ribbatul Qulub pusat kota Bitung. Pawai ini dikuti ribuan peserta yang menggunakan roda dua dan empat.

Sementara itu, Kapolres Bitung, AKBP Philemon Ginting SIK MH menyatakan, ada sekitar 600 personil yang diturunkan untuk melakukan pengamanan pawai takbiran.

“Jumlah itu belum termasuk personil TNI yang ikut membantu melalukan pengamanan pawai,” kata Ginting

Tampak hadir di pawai takbiran yakni, Walikota Bitung, Maxmilian J Lomban dan Wakil Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri, Sekda Kota Bitung, Audy Pangemanan, Asisten I Kota Bitung, Oktavianus Tumundo, Asisten II Kota Bitung, Yoke Senduk, Anggota DPRD Bitung Fraksi PKB, Ir Tonny Yunus, Anggota DPRD Fraksi Hanura, Syam Panai, sejumlah Perangkat Daerah dan Unsur Forkopimda Bitung, dan Ketua MUI Bitung.

(Ivan)
Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya