» » » » » » ASTAGA!!!! AKIBAT BLASTING PT TAMBANG TONDANO NUSAJAYA SELAIN KERUGIAN MATERIAL PSIKOLOGIS ANAK TERGANGGU

ASTAGA!!!! AKIBAT BLASTING PT TAMBANG TONDANO NUSAJAYA SELAIN KERUGIAN MATERIAL PSIKOLOGIS ANAK TERGANGGU

Penulis By on Jumat, Juni 23, 2017 |


METRO BITUNG-Sejumlah warga yang ada di Kelurahan Pinasungkulan Kecamatan Ranowulu mengeluhkan aktivitas Blasting di areal tambang milik PT Meares Soputan Mining (MSM) dan PT Tambang Tondano Nusajaya (TTN), yang membuat masyarakat merasa terusik.

Ini sebagaimana yang disampaikan oleh sejumlah warga yang bermukim di Dusun Tinerungan lingkungan II saat melakukan demo di area blasting pertambangan PT Tambang Tondano Nusajaya (TTN). Jumat (23/06/2017) pukul 12:00.

"Bunyi bom yang paling kuat terjadi setiap hari, dimana akibat pengeboman tersebut membuat kami warga merasa sangat terganggu apalagi saat malam hari warga sedang tidur dan selain itu dari dampak tersebut banyak retakan-retakan terjadi di beberapa rumah warga, salah satunya gereja GMIM Sion Tinerungan II. Kami meminta aktivitas Blasting di hentikan," kata Sandra Sangian salah satu warga Pinasungkulan yang ikut demo

Ia mengaku saat akitiftas pengeboman areal tambang dirinya dan keluarga sering terusik, dampak dari ledakan yang mengakibatkan getaran kencang, bunyi sangat bising, sehingha tidak merasa nyaman lagi. "Lampu didalam rumah sering goyang sampai anak perempuan saya berumur 5 tahun merasa takut kalau ada ledakan, hal ini sangat disayangkan jika berlangsung terus maka akan mempengaruhi psikololis anak saya yang masi tergolong balita," ucapnya

Sementara itu perwakilan warga Allan Berty Lumpouw dan Konsultan Lingkungan Hidup Jems Turambi berusaha untuk menghentikan aktivitas blasting tersebut.

Turut hadir Lurah Pinasungkulan Jerry Lomboan bersam Kapolsek Ranowulu AKP M Aswar Nur berusaha untuk menenangkan warga.(Ivan)
Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya