» » WOW…..PILKADA DKI JAKARTA TERASA HINGGA KE TANAH SUCI

WOW…..PILKADA DKI JAKARTA TERASA HINGGA KE TANAH SUCI

Penulis By on Jumat, Januari 06, 2017 |

METRO JAKARTA-Sepekan kemarin Calon Wakil Guberur DKI Jakarta nomor urut dua, Djarot Saiful Hidayat absen melakukan blusukan dan menyapa warga ibu kota. Djarot melaksanakan ibadah umrah ke tanah suci. Djarot membawa oleh-oleh cerita dari Mekkah.
Sebagaimana dilansir merdeka.com, semarak Pilkada DKI Jakarta juga terasa sampai ke tanah suci. Tidak sedikit jamaah haji dan warga negara Indonesia di Mekkah yang mengajaknya berfoto bersama.
"Jamaah Indonesia dan luar negeri banyak yang minta foto dari Jakarta banyak dari Sulawesi banyak. Artinya Pilkada DKI sudah tersebar ke seluruh dunia mungkin mereka menonton CNN atau Aljazeera," ujar Djarot disela-sela blusukan di Jelambar Timur, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Jumat (6/1).
Dia malu-malu ketika ditanya doa khusus yang dipanjatkan saat berada di tanah suci. Sambil berlalu pergi, Djarot berujar "jalan saja ayo."
Proses kegiatan kampanye Djarot di Jelambar Timur cukup berjalan lancar meski sempat terjadi penolakan oleh segelintir orang. "Tolak Ahok, tolak penista agama. Bapak jangan berhenti disini, jalan aja," ujar salah satu pria yang sedang duduk di Poskamling. "Hidup (nomor urut) 1, hidup 3, nomor 2 jalan aja," lanjut segelintir orang tersebut saat menolak blusukan Djarot di Jelambar.
Warga pendukung Djarot pun sempat terpancing emosi dengan penolakan tersebut. Saling adu argumen terjadi, polisi yang mengawal kegiatan blusukan segera melerai persitegangan antara dua kubu dan menggiring Djarot kembali berjalan menuju titik kumpul.(mdkc/metro)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya