» » PEMPROV SULUT BANGUN KOORDINASI DAN KONSOLIDASI BERSAMA KABUPATEN KOTA TERKAIT P3D.

PEMPROV SULUT BANGUN KOORDINASI DAN KONSOLIDASI BERSAMA KABUPATEN KOTA TERKAIT P3D.

Penulis By on Selasa, Januari 10, 2017 |

METRO MANADO-Pemprov Sulut, akan membangun kordinasi dengan Kabupaten Kota se-Sulut, terkait dengan Personil, Peralatan, serta Pembiayaan (P3D), pemerintah provinsi melalui Dinas Kehutanan (Dishut Pemprov Sulut) yang dipimpin langsung Ir Herry Rotinsulu, Selasa (10/1/2017) kemarin, melakukan koordinasi dan konsolidasi internal kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Kehutanan di dua daerah yaitu Kabupaten Bolmong dan Kotamobagu.
Rotinsulu mengatakan, P3D (personil, peralatan, pembiayaan) bidang Kehutanan menurutnya sesuai amanat UU.23 tahun 2014 Tentang pemerintahan daerah.
''Terkait beberapa ASN Penyuluh Kehutanan ex Dinas kehutanan Kotamobagu yang belum keluar SK Gubernur  akan dikoordinasikan dengan BKD Sulut agar secepatnya untuk diproses,’’ungkapnya.
Sedangkan terkait dengan aset, kata dia, aset yang bergerak maupunaset tidak bergerak dalam waktu dekat akan di proses pengalihan.
‘’Karena secara administrasi pada tanggal 30 November 2016 telah diserahkan oleh Bupati/Walikota se Sulut kepada Gubernur di ruangan C.J. Rantung. Sedangkan mengenai Kantor UPTD KPHL dan KPHL sementara akan dicarikan tempat yang layak apakah pinjam pakai kantor sementara atau akan disewakan rumah kontrak sementara,’’terangnya.
Intinya apapun masalah yang dihadapi terkait dengan pengalihan urusan kehutanan dari Pemerintah Kab/Kota ke Perintah Provinsi Sulut.
‘’Urusan pemerintahan bidang Kehutanan tidak boleh berhenti kepada ASN Kehutanan yang telah beralih status ke Dinas Kehutanan Provinsi diminta untuk tetap tenang, bersemangat, disiplin kerja serta tak perlu melakukan gerakan tambahan yang tidak diperlukan, karena proses penataan kelembagaan dan penempatan personil sementara berlangsung dan diharapkan dalam waktu dekat akan rampung,’’tendasnya.(jois)



Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya