» » BUPATI MINUT VAP LAKUKAN ROLING TAHAP KEDUA OPD BARU 2017

BUPATI MINUT VAP LAKUKAN ROLING TAHAP KEDUA OPD BARU 2017

Penulis By on Kamis, Januari 05, 2017 |

METRO AIRMADIDI-Jumat, (06/01/2017), Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara kembali menggelar roling pejabat tahap ke-2 sebagai tindak lanjut pemberlakuan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Brau 2017.
Pelantikan tersebut dilakukan langsung Bupat Minut Vonny Aneke Panambunan, bertempat di Atrium Kantor Bupati Pemkab Minut. Dalam sambutannya Bupati VAP mengatakan, pelantikan tersebut adalah Anugerah Tuhan. Ditambahkan Bupati bahwa pelantikan tersebut dimaksudkan untuk mewujudkan moto pemerintahan yakni, melayani, mengasihi serta mensejahterahkan masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Minahasa Utara. Menurut Bupati, saipoapun yang telah terpilih adalah kehendak Tuhan. Itu sebabnya Bupati mengajak seluruh pejabat yang terpilih untuk bekerja baik, jujur, bersih, cermat serta takut akan Tuhan. Disisi lain Bupati menegaskan, jika ada pejabat yang sudah dilantik dan tidak bekerja dengan baik, dengan melakukan hal-hal yang merugikan rakyat, seperti Pungli, akan mendapat sanksi tegas atau diganti.”Saya ingatkan kepada seluruh pejabat yang sudah dilantik agar dapat bekerja dengan jujur, bersih serta tidak melakukan pungli. Jika saya dapati ada pejabat yang melakukan Pungli maka saya tidsak segan-segan untuk mengganti pejabat tersebut,”tegas Bupati. Berrikut ini nama-nama pejabat yang dilantik.
Drs Rivino Dondokambey – Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat
Ir Ronny Siwi – Kepala Dinas Pangan
Ir Wangke Karundeng – Staf Ahli Pembangunan Bupati
Drs Theodore Lumingkewas MM – Kasat Pol PP dan Pemadam Kebakaran
Hanny Tambani SSos MSi – Kepala Dinas Perhubungan
Arnold Fredrik SH MSi – Kepala Dinas Tenaga Kerja
dr Lily Lengkong MKes – Kepala Dinas Pendidikan Nasional
dr Harly Sompotan MKes – Sekretaris Dewan
Tineke Rarung SH – Kepala Dinas Lingkungan Hidup
Drs Fanny Kawatu – Kepala Dinas Penanaman Modal
dr Rossa Tidajoh – Kepala Dinas Kesehatan
Dra Maximelian Tapada MSc – Kepala Dinas Kearsipan
dr Sandra Rotty – Kepala Badan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana
Drs Benny Mengko – Kepala Dinas Perdagangan
Theodora Luntungan SE – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata
Dra Femmy Pangkerego MPd ME – Kepala Dinas Perindustrian
Arnolus Wolajan SSTP MM – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan
Ir Sadrak Tairas MSi – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan
Susana Katuuk SE – Kepala Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil
Marthino Dengah SH MH – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik
Drs Aldrin Posumah MSi – Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah
Drs Sem Tirayoh – Plt Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman
Ir Joseph Aliks – Plt Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Perikanan
Jan Sinaulan – P?t Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan
Sementara untuk posisi camat, juga terjadi rolling jabatan:
Gerry Walukow – Camat Airmadidi
Marco Karongkong – Camat Dimembe
Fentje Warouw – Camat Kauditan
Alpret Pusungulaa – Camat Kema
Johan Mewengkang – Camat Talawaan
Donny Rondonuwu – Camat Likupang Timur
Chresto Palandi – Camat Likupang Barat
Fredriek Tulengkey – Camat Likupang Selatan
Ferry Wongkar – Camat Wori
Herman Mengko – Camat Kalawat

Sebelumnya, pada 30 Desember 2016, Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan melakukan rolling besar-besaran, dan lokasi roling bertempat di Atrium Pemkab Minut. Jumat (30/12/2016) tengah malam, dimana Eselon II dirolling berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Minut nomor 821/BKDD/19/XII Tahun 2016 tanggal 30 dezember 2016 tentang pemberhentian dan pengangkatan pejabat di Pemkab Minut, masing-masing Drs Allan Mingkid dari Kadis Pertambangan Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menjadi Ass Perekonomian dan Pembangunan, Ir Jovita Supit dari Kabag Organisasi Daerah menjadi Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dr Ir Cakrawirya Gundo MSi dari Sekretaris Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) menjadi Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Dra Yohanis Sangian ME dari Kadis Tata Ruang dan Pertamanan menjadi Kadis Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Sammy Rompis AP SSos dari Kepala Kantor Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi menjadi Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi Informasi dan Persandian.

Richard Sendouw SP MSi dari Kabid Sosial Budaya dan Pemerintahan di Bappelitbang menjadi Kadis Pemuda dan Olahraga, Dr Jeane Simon MKes didefinitif menjadi Asisten Administrasi Umum Setdakab, Umbase Mayuntu SSos MSi didefiitif menjadi Inspektur Minut dan Robby Parengkuan SH dari pelaksana tugas (Plt) Kaban Badan Pengelolah Keuangan dan Barang Milik Daerah (BPKBMD) menjadi Kepala Badan Keuangan Minut.

Untuk jabatan Kepala Bagian (Kabag), sesuai SK Bupati Minut 821/BKDD/51/XII Tahun 2016 telah dilantik, Kabag Administrasi Pemerintahan Jack Paruntu, Kabag Hukum Bobby Najoan, Kabag Ekonomi Tati Thayeb, Kabag Administrasi Pembangunan Gabriel Kumontoy, Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Revindo Plangiten, Kabag Organisasi Meiske Koloay SH, Kabag Umum dan Perlengkapan Marthen Sumampouw, Kabag Tata Usaha dan Pimpinan Jansen Tulung, dan Kabag Humas dan Protokol Styvi Watupongoh.(mart)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya