» » RESES DEASY J RORING DIHADIRI WALIKOTA MANADO GSVL

RESES DEASY J RORING DIHADIRI WALIKOTA MANADO GSVL

Penulis By on Minggu, Desember 04, 2016 |

METRO MANADO-Personil Komisi D DPRD Manado Deasy Roring, Minggu (04/12/2016), menggelar reses atau bertemu konsituen, bertempat di Kelurahan Teling Atas, Lingkungan V. Menariknya Reses tersebut dihadiri Walikota pilihan rakyat Kota Manado DR GS Vicky Lumentut.
Reses diawali penyampaian Roring terkait pelaksanaan reses oleh setiap anggota DPRD. Dijelaskannya, Reses adalah kewajiban setiap anggota Dewan, guna meminta tanggapan mengenai pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah Kota Manado. Itu sebabnya kata Roring, reses adalah ajang untuk menyampaikan bentuk keinginan masyarakat termasuk memberikan masukan kepada wakil rakyat untuk kemajuan pembangunan serta pemerintahan.
 “Jadi sebagaimana diamanatkan lewat Peraturan Menteri RI No. 16 tahun 2010 tentang pedoman penyusunan peraturan daerah tentang tata tertib pasal 64: 6, maka DPRD diwajibkan untuk melaksanakan reses disetiap Dapil masing-masing. Itu sebabnya, jika ada hal-hal yang perlu disampaikan kepada pemerintah silahkan disampaikan dalam reses ini,”kata Roring.
Setelah itu, masyarakatpun langsung menyampaikan beberapa aspirasi mereka, termasuk lahan pekuburan, penerangan jalan serta sampah.
Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut yang mendengar langsung aspirasi masyarakat kelurahan Teling itu, kemudian memberikan jawaban serta jaminan kepada masyarakat. Menurut Walikota, soal lahan pekuburan saat ini Pemkot sedang mempersiapakan tanah sekitar satu hektar di lokasi kecamatan Mapanget. “Pemerintah saat ini sedang menyiapkan lahan satu hektar di Kima Mapanget, dan itu merupakan lahan pekuburan umum milik pemerintah kota, kalau di Winangun sedang dicari tempat yang baik untuk dijadikan pekuburan umum, dan beberapa tempat lainnya. Terima kasih kepada Bu Deasy yang sudah mengundang saya disini, hingga bisa bersama-sama dengan warga,” ungkap Walikota Manado sembari meminta Lurah untuk langsung berkordinasi dengan Pala soal lampu jalan yang diminta warga. “Soal berapa titik lampu yang diperlukan, Lurah silahkan koordinasikan dengan Pala,”kata Walikota GSVL yang turut didampingi Kepala Dinas Catatan Sipil Drs Hans Tinangon.
Pada kesempatan itu, Deasy Roring menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Walikota GSVL yang sudah berkenan hadir dalam reses tersebut. Roring pun berjanji akan mengawal aspirasi warga.“Semua sudah dicatat, dan selanjutnya akan ditindaklanjuti dan dituangkan dalam paripurna nanti, tapi bagi warga harap bersabar, karena ada skala prioritas. Pada intinya akan terus dikawal karena aspirasi masyarakat sangat penting untuk disandingkan dengan progeram pemerintah,” tegasnya.(jose)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya